Satukan Persepsi dan Sinergi, Kecamatan Air Manjuto Gelar Rakor Percepatan Pembangunan Desa

IMG 20221025 WA0078

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Pemerintah Kecamatan Air Manjuto menggelar Rapat Koordinasi bersama Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Mukomuko/Pendamping Desa dan seluruh Kades, Sekdes serta Ketua BPD se Kecamatan Air Manjuto, di Aula Kantor Camat Air Manjuto Kabupaten Mukomuko, Selasa (25/10/22).

Camat Air Manjuto Sugiyanto Spd dalam sambutannya pada pembukaan Rakor tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menyatukan pemahaman terkait percepatan penyerapan Dana Desa Tahap ketiga tahun 2022 di seluruh desa di Kecamatan Air Manjuto.

“Melihat progres DD dari 8 desa, dirasa belum maksimal, untuk itu
kami perintahkan kasi ekobang untuk mencari apa penyebabnya, kalau ada hambatan dicarikan jalan keluarnya. Sehingga nantinya tidak tertinggal.
Mengingat tahun ini hanya tersisa lebih kurang 2 bulan lagi,” papar Camat.

IMG 20221025 WA0079

Ditempat yang sama Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Jasman ST pada kesempatan itu mengatakan,” kegiatan ini untuk membahas percepatan pembangunan Desa, yang didalamnya seperti penyerapan DD tahap ketiga tahun ini, dan pembahasan terkait Permendes No 8 tentang penggunaan Dana Desa tahun 2023, beserta program programnya,” terang jasman.

” Kami berharap kepada seluruh Desa segera memacu penyerapan DD tahap ke tiga ini, kalau bisa sampai akhir bulan Oktober ini, semua Desa di Kecamatan Air Manjuto sudah mengajukan pencairan DD Tahap ke tiga,” harap jasman.

IMG 20221025 WA0080

Tampak hadir dalam Rakor tersebut,” Camat Air Manjuto, Kasi Ekobang, TAPM P3MD Kabupaten Mukomuko Aswanto dan Jasman ST, Pendamping Desa Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa, Kades, Ketua BPD dan Sekdes se Kecamatan Air Manjuto dan Perangkat Kecamatan Air Manjuto.

Laporan: Rahmadsyah Sipahutar.

Baca juga:  Penyuluhan Pertanian Jadi Sasaran Non Fisik TMMD ke113, Kodim 0428/MM Gandeng Dinas Pertanian Mukomuko

Tags: