Sinergi TNI – Polri Wilayah Hukum Polsek Sukamakmur Polres Bogor Giat Sosialisasi Terkait Kamtibmas dan Pencegahan TPPO

IMG 20230824 WA0031

REAKSIMEDIA.COM | Polrea Bogor – Polsek Sukamakmur, Bhabinkamtibmas Polsek Sukamakmur Polres Bogor Aipda Darwis Situmorang, bersama Bhabinsa Serda Gunaryo ,Telah Melaksanakan Giat Kunjungan Atau Sambang Kepada staf Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Dalam Rangka Sosialisasi TPPO Serta Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif , Yang Bertempat Di Kantor Desa Sukamulya Kp. Tegal Panjang Rt. 02/06 Desa Sukamulya, (24/08/23) .

Dalan Kegiatan Tersebut Disampaikan Kepada staf Desa Sukamulya, Agar Bersama sama Untuk Mengawasi Dan Memperhatikan Lingkungan Serta Warga Agar Tidak Terjadi TPPO Meskipun Di Desa Sukamulya Tidak ada Tempat Penampungan Dan Penyalur Tenaga Kerja Serta Tidak Ada Tempat Hiburan Maupun Tempat Prostitusi , Serta Disampaikan Juga Rencana Rencana Kegiatan Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Seperti Diantaranya Pembentukan Pos Kamling Dan Kasat Kamling Beserta Awaknya , Yang Harus Dibentuk Disetiap Wilayah Dusun, RW, dan RT .

Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukamakmur Polres Bogor Polda Jabar , Kepolisian selalu Berperan Aktif Untuk Menciptakan Situasi Dan Kondisi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif .

Bhabinkamtibmas Wajib Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP RIO WAHYU ANGGORO , S.H., S.I.K. Melalui Kapolsek Sukamakmur Polres Bogor IPTU SUTOPO PRANOLO , SH ,Yang Dalam Hal Ini Disosialisasikan Kepada Kepala Desa Sukamakmur .

Kapolsek Sukamakmur IPTU SUTOPO PRANOLON , SH Mengatakan Bahwa Melalui Kegiatan Tersebut Yang Dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas Dapat Mengantisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas .

Selain Itu Kami Pun Berusaha Menciptakan Situasi Dan Kondisi Kamtibmas Yang Aman Nyaman Serta Kondusif Di Wilayah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Himbauan pun disampaikan apabila menemukan hal – hal yang menyangkut Gangguan Kamtibmas dan adanya perekrutan tenaga kerja ilegal masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO agar segera melaporkan ke Call Center (021) 110 operator melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat dan akan segera ditindak lanjuttin bain dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. Jelasnya.

Baca juga:  Jumat Curhat Polsek Teramang Jaya Serap Aspirasi PPK Kecamatan

Laporan : Hotma
Sumber : Humas Polres Bogor

Tags: