SMP Negeri 2 Kosambi Gelar Literasi Al- Qur’an Dan Maulid Nabi

IMG 20211104 WA0105

REAKSIMEDIA.COM| Kabupaten Tangerang – Dengan memasuki suasana baru pelaksanaan PTM terbatas di Sekolah SMP Negeri 2 Kosambi Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, sehingga dalam pertemuan nanti, SMPN 2 Kosambi akan menggelar Literasi Al-Quran setiap hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat selama 20 menit, dan di awal pelaksanaan PTM ini, berketepatan sekolah SMPN 2 mengadakan Maulid Nabi yang di hadiri oleh Kepala Desa Jatimulya Poniman SH.

“Maulid Nabi yang di gelar di aula sekolah, guna mendidik anak agar selalu mengingat pentingnya pendidikan agama sejak dini sekaligus mengigat kelahiran Nabi Muhammad SAW serta perjuangannya dalam menyiarkan Agama Islam,” ujar Kusnandar Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kosambi kepada awak media.Rabu (3/11/2021).

IMG 20211104 WA0106

Lebih lanjut Kusnandar S.pd.i mengatakan kegiatan ini di bantu para Pks, Seperti Pks Sarana Prasarana Mar’ali,Pks Kurikulum Ida Parlina M.pd, Pks kesiswaan Helmi Rubiansyah Serta Humas SMP Negeri 2 Kosambi Dadang Kurniadi S.pd ,M.Si.

“Kegiatan Literasi Agama Islam di pimpin langsung oleh Pembina Rohis Fadillah S pd.i dan bagi agama non muslim mereka melakukan literasi di ruang nya masing masing dan menurut ajarannya masing masing,” tutur Kusnandar.

Ditempat yang sama Humas SMP Negeri 2 Kosambi Dadang Kurniadi mengatakan dalam acara Maulid Nabi hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dadang pun menambahkan, adapun di gelarnya Literasi Agama ini, sekaligus bisa menambah wawasan dan Pengetahuan para pelajar, karena dianggap betapa penting nya pendidikan Agama sejak dini,” ujar Dadang.

Laporan : S. Gunawan.

Baca juga:  Bupati Kabupaten Tangerang Menghimbau Para Pedagang Kampung Melayu Kecamatan Teluk Naga Mentaati Aturan PPKM Darurat

Tags: