Terima Komisaris dan Direksi Bank BJB Syariah, Wapres Dukung Program Pengembangan Pesantren dan Haji Muda

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin hari ini menerima audiensi jajaran Komisaris dan Direksi Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Selasa (26/07/2022).

Menurut keterangan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, pertemuan ini membahas upaya pengembangan potensi besar Bank BJB Syariah. Salah satunya, Wapres mendukung program pengembangan pesantren dan haji muda untuk pelajar yang digagas bank syariah masyarakat Jawa Barat dan Banten ini.

“Terjadi dialog bahwa salah satu fokus yang akan dikembangkan oleh Bank BJB Syariah Jawa Barat itu adalah memang pesantren, kemudian haji muda dari kalangan pelajar dan seterusnya,” terang Masduki.

Lebih jauh, Masduki menuturkan bahwa pada kesempatan ini Wapres lebih banyak memberikan masukan bagaimana mengelola potensi besar Bank BJB Syariah khususnya di Jawa Barat yang memiliki penduduk terbesar di Indonesia.

“Provinsi Jawa Barat itu adalah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, bagaimana memanfaatkan itu,” tuturnya.

Terlebih saat ini, lanjut Masduki, Bank BJB Syariah baru memiliki aset sekitar 11 triliun rupiah, sehingga ke depan masih perlu dikembangkan lagi.

“Dengan aset yang sekarang masih sebelas triliun, dia (Bank BJB Syariah) memang akan lebih mengembangkan ke depan, bagaimana supaya memanfaatkan potensi-potensi yang tadi digambarkan oleh Wapres di kalangan rakyat di Jawa Barat itu,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Komisaris Utama Bank BJB Syariah Adang A. Kunandar, Komisaris Anggota Rio F. Wilantara dan Agus Riswanto, Plt. Direktur Utama Koko T. Rachmadi, Direktur Operasional Vicky Fitriadi, Kepala Divisi Institutional Banking Yane Rosyane, serta Kepala Divisi Dana Jasa Retail Asep Saripudin.

Sementara selain Jubir, Wapres juga didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah.

Baca juga:  Kementan Raih Penghargaan Top Government Public Relations Award 2021

Laporan : Suryadi
Sumber : EP-BPMI Setwapres

Tags: