TNI-POLRI “Sinergitas Tanpa Batas”

IMG 20230317 WA0007

REAKSIMEDIA.COM | Palembang – Sinegritas TNI-POLRI Kodim 0418/Palembang dan Polrestabes Palembang semakin terlihat ketika dua Institusi itu melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17-an, kegiatan Upacara tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0418/Palembang Jl. Diponegoro no.15, Jum’at (17/3/2023).

Pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Palembang Kombes Pol. M.Ngajib, S.I.K., M.H. Kapolrestabes, yang didampingi Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han., dan sebagai Peserta Upacara hadir prajurit TNI-AD Kodim Palembang dan Anggota Kepolisian Polrestabes Palembang.

Menurut Dandim Palembang ”kegiatan apel bersama seperti ini sangat penting untuk membangun sinergitas dan berbagi informasi ter-update tentang kamtibmas di wilayah khususnya kota Palembang apalagi dalam waktu dekat kita memasuki bulan puasa”

Manfaat dari upacara gabungan ini sangatlah banyak yang dapat dirasakan, seperti sebagai ajang silaturahmi semua Prajurit TNI dan Anggota Kepolisian sehingga mereka akan semakin akrab. Dengan mereka semakin akrab koordinasi dapat berjalan dengan baik, permasalahan yang timbul akan segera dapat diketahui dan langsung dapat diselesaikan dengan cepat.

Seperti yang disampaikan Kapolrestabes Palembang “saya bangga berdiri disini, dengan kegiatan ini kedepannya semakin solid dan sinergi lagi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat”

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini bertujuan memupuk rasa persatuan dan kesatuan sehingga tercipta soliditas dan solidaritas dalam rangka menyongsong tugas sesuai dengan bidang masing-masing juga sebagai jembatan koordinasi untuk menyatukan nusa dan bangsa. Serta menambah rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama Aparatur Negara antar jajaran pegawai pemerintahan.

“Insyaallah ke depan sinergi yg Sudah terbangun ini akan lebih kita perkuat dalam berbagai kegiatan yg berbeda untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kota Palembang”lanjut Dandim Palembang

Baca juga:  Pemerintah Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

Upacara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 direncanakan nantinya akan bersama dengan stakeholder lainnya yakni Forkopimda Kota Palembang, Dinas-dinas terkait dan Organisasi Masyarakat lainnya untuk membangun sinergitas dan kedisiplinan serta semangat kerja.

Dalam kesempatan kali ini, Sebagai bentuk apresiasi Kapolrestabes akan memberikan Umroh kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Terbaik diwilayah Kodim Palembang.

“Atas dasar soliditas dan apresiasi Polrestabes dengan Kodim Palembang ini, Kami memberikan umroh pada Babinsa terbaik, berkenan pak Dandim Palembang yang langsung memilih”tutup Kapolrestabes Palembang.

Laporan : Mohammad Sangkut

Tags: