Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Paparkan Raihan Prestasi Lima Tahun Terakhir di Hadapan Komisi II DPR- RI

REAKSIMEDIA.COM | Sukabumi – Wali Kota Sukabumi H.Achmad Fahmi menerima agenda Kujungan Kerja ( Kunker) Spesifik Komisi II DPR- RI, Dalam paparannya, Fahmi mengatakan merasa terhormat atas kunjungan para legislator pusat tersebut.

Disamping itu dia memgatakan, Kota Sukabumi merupakan kota kecil di Jawa Barat yang memiliki banyak keunggulan.

“Jarak dari Kota Sukabumi ke Ibu Kota Negara berjarak 120 kilometer atau sembilan jam perjalanan, sementara jarak ke Ibu Kota Provinsi sejauh 96 kilometer,” kata fahmi di Oproom Balai Kota Sukabumi, Rabu ( 24/5/2023).

Berdasarkan data terkit kata dia jumlah penduduk saat ini tercatat sebanyak 358,854.

Selain itu dia menjelaskan, Kota Sukabumi memiliki keunikan-keunikan, salah satunya adalah museum pegadaian, sebab pegadaian tersebut, merupakan pegadaian satu-satunya di Indonesia dan kuliner khas Sukabumi,

Lebih lanjut dia menjelaskan, beberapa progres pembangunan yang dilakukan di tahun-tahun terakhir ini pasca pandemi, Fahmi menjelaskan dia telah menyiapkan 15 program unggulan Pemkot Sukabumi yang prosesnya dipercepat, seiring masa jabatannya yang akan berakhir pada 20 september 2023.

“Sejak tahun 2018 sampe dengan tahun 2023 di triwulan pertama ini, Pemkot Sukabumi berhasil mendapat empat penghargaan tingkat Provinsi. Sedangkan di tingkat Nasional kami dapatkan 16 penghargaan, jika ditotalkan, pada periode pemerintah saat ini memperoleh sebanyak 518 penghargaan,” jelas fahmi.

“Bahkan dua pekan lalu, jajaran Pemkot Sukabumi, menerima penghargaan dari Presiden dengan predikat sebagai Kota dengan pengelolaan penanganan pandemi Covid-19 terbaik se- Indonesia.

Kemudian juga ada UHC Award Kota Sukabumi, karena sudah 99 persen UHC-nya untuk warga masyarakat kemudian Innovative Government Award dari Kemendagri, Pemda baru saja menerima penghargaan sebagai Kota yang inovatif.

Dari sisi perencanaan, baik Musrenbang kemudian juga masuk tiga Inovatf Government Award, bahkan dua pekan juga Kota Sukabumi dinobatkan sebagai kota tertoleran ke -6 tingkat Nasional dari sisi kerumunan umat beragama bersama Kota Bekasi,” Terangnya.

Baca juga:  Satpol PP Pantau Prokes dikawasan objek wisata Geopark Ciletuh palabuhanratu Sukabumi

“Masih dalam waktu berdekatan Pemkot Sukabumi mendapatkan penghargaan di tingkat Nasional, Kota terbaik peringkat pertama penghargaan pembangunan daerah yang langsung diberikan oleh Bappenas kepada kami kota Sukabumi,” tambahnya.

Laporan : Lelly

Tags: