500 KPM PKH Antusias Menerima Vaksin Dosis Dua di Tapsel

REAKSIMEDIA.COM | Tapanuli Selatan – 500 KPM PKH antusias menerima vaksin dosis dua di
Tapanuli Selatan Sebanyak 500 orang Keluarga Penenerima Manfaat Penerima Keluarga Harapan (KPM PKH) dan masyarakat umum lainnya di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) cukup antusias menerima vaksin jenis sinovac dosis kedua.

Program vaksinasi COVID-19 itu dilaksanakan Pemkab Tapsel bersama Polres Tapsel di Galanggang Nasomarrongit Desa Janji Mauli, Kecamatan Muaratais Wilayah setempat, Sabtu (14/8).

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana langsung turun memantau pemberian vaksin sinovac dosis dua yang melibatkan sejumlah tenaga medis dan paramedis tersebut.

Baca juga: Bupati Tapsel ajak masyarakat cari solusi bersama pulihkan ekonomi akibat pandemi

Bupati Tapsel melalui Kepala Dinas Sosial Tapsel Nurdin Pane, mengatakan bahwa pemberian vaksin COVID-19 ini merupakan gerakan bersama Dinas Sosial bersama Pendamping PKH Tapsel.

“Target kita hari ini pemberian vaksin dosis dua untuk 500 KPM PKH khususnya yang berdomisili di 5 kecamatan yakni Angkola Muaratais, Batang Angkola, Tantom Angkola, Sayur Matinggi dan Angkola Selatan,” kata Nurdin.

Gerakan vaksinasi massal ini di samping menyukseskan program pemerintah secara nasional juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

“Selain itu bagian dari upaya pemerintah daerah untuk melindungi KPM dari penularan wabah penyakit corona virus atau COVID-19,” tambah Nurdin.

Laporan : Abdulrahim

Baca juga:  Dirjen Dukcapil Kemendagri Arahkan Kadis Dukcapil se-Indonesia Perhatikan '4P' Dalam Membangun Kinerja

Tags: