Afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU) Sumut Lakukan Tanam Perdana Dari Awalnya Pohon Karet, Sekarang Menjadi Pohon Kelapa Sawit

IMG 20211031 WA0058

REAKSI MEDIACOM | Aeknabara Utara, Sumut – Afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU) lakukan Tanam Perdana dari awalnya pohon karet, sekarang menjadi pohon kelapa sawit.

Dari informasi yang awak media dapat, awak media langsung menuju ke lokasi tanam perdana tersebut, sesampai nya awak media di lokasi, awak media bertemu dengan Anelka asisten afdiling lll.

Saat Awak media menanyakan kepada Asisten afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU), apakah benar Afdiling lll akan melakukan tanam perdana, Anelka  Asisten afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU) pun tidak membantahnya.

“Benar pak, Tahun ini Afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU) akan melakukan tanam perdana dengan luas 88,46 hektar, yang dimulai dari proses tumbang, meluku satu dan dua dengan mengunakan sistem Tanam post hole digger, dan kami akan berusaha agar tanaman yang akan kami tanam ini dapat menghasilkan (TBM) yang prima dengan melakukan pemeliharaan yang benar dan baik,” ujar Beliau.

Anelka selaku Asisten Afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU) mengatakan,
Bibit yang akan ditanam sudah siap tanam, bahkan Bibit nya terlihat hijau dan nampak segar.

“Mudah-mudahan aja setelah ditanam dan dirawat pohon kelapa sawit ini dapat tumbuh tegak dan berseri seri,” ujarnya.

Di samping itu juga turut hadir di penanaman perdana di Afdiling lll Kebun Aeknabara Utara (KANAU) tersebut, A.Munawar Hasibuan selaku Manejer Kebun Aeknabara Utara (KANAU), Muliasen Saragih selaku Askep Kebun Aeknabara Utara (KANAU),
Ario wibowo selaku Asisten Afdiling lV Kebun Aeknabara Utara(KANAU),
Yoga Damanih selaku Asisten Afdiling V Kebun Aeknabara Utara(KANAU), beserta Tokoh agama dan jajaran nya yang lain.

Selain melakukan tanam perdana, para pimpinan Kebun Aeknabara Utara (KANAU) tak lupa mengucapkan puji sukur atas Rahmat dan Kesehatan yang diberikan ke pada Allah, dengan mengundang sebagian para Anak yatim Piatu, dan ibu-ibu janda.

Baca juga:  Lindungi Pekerja Migran, BNPP Dorong Penguatan Fungsi BP2MI di PLBN Indonesia

Adapun dengan tujuan untuk memberikan sedikit rasa sukur serta nikmat yang Allah berikan. serta mengharap doa dari anak yatim piatu dan ibu-ibu janda tersebut, agar tanaman perdana ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun.

Laporan : Ade Satria

Tags: