Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Bagi WBP Lapas Narkotika Nusakambangan Adakan Skrining TB

IMG 20220831 WA0001

REAKSIMEDIA.COM | Nusakambangan – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan deteksi dini terhadap terjadinya penyebaran virus Tuberculosis di lingkungan Lapas, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan menyelenggarakan Skrining Tuberculosis (TBC) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Aula Lapas Narkotika Nusakambangan (31/08/22).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan (RM. Kristyo Nugroho) sangat mengapresiasi adanya Skrining Tuberculosis ini. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

IMG 20220831 WA0000

Kalapas mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan demi menjaga kondisi kesehatan warga binaan sekaligus mencegah terjadinya penyebaran penyakit menular, terutama Tuberculosis (TBC). Kegiatan skrining dilakukan secara bertahap dan menyeluruh kepada seluruh warga binaan Lapas Narkotika Nusakambangan yang saat ini berjumlah 419 orang.”

“Program Skrining TB ini merupakan langkah nyata Lapas Narkotika Nusakambangan dalam memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh warga binaan”, ujar Kalapas.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19

Laporan : Deddy Karim
Sumber : Humas Lapas NK

Baca juga:  Bupati Karo Di Ajak Kapolres Ke Lokasi Penanaman Ganja

Tags: