Bupati Bogor Berharap Kehadiran GOM Jonggol Bisa Tingkatkan Budaya Olahraga di Masa Pandemi

download 4 4

REAKSIMEDIA.COM | Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin ingin kehadiran Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di wilayah Jonggol dapat meningkatkan budaya olahraga, seni dan budaya di kalangan masyarakat terlebih di kondisi pandemi Covid-19. Itu dikatakan Bupati Bogor saat meresmikan GOM wilayah Jonggol, Jumat (28/5). Acara peresmian dihadiri juga oleh Anggota DPR RI Mulyadi, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, unsur Forkopimda, Anggota DPRD dan Sekretaris Daerah Burhanudin.

download 3 5

Menurut Ade Yasin, kehadiran GOM itu diharapkan dapat memberikan manfaat dan digunakan dengan maksimal untuk berbagai kegiatan positif seperti olahraga, kesenian, budaya, dan kegiatan kepemudaan. “Mudah-mudahan kehadiran GOM ini bisa meningkatkan budaya olahraga yang masif dikalangan masyarakat,” tutur Bupati Bogor.

Bupati Bogor juga meminta, masyarakat untuk menjaga aset GOM ini dengan baik dan secara bergotong royong, karena Pemerintah Kabupaten Bogor membangun GOM yang didanai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor untuk sarana aktifitas masyarakat.

“Silahkan gunakan dengan baik dan gratis, ini kita bangun untuk masyarakat. Boleh dipakai untuk hajatan asal dijaga kebersihannya dengan baik. GOM ini kita serahkan kepada masyarakat untuk dipakai, tapi pengelolaannya akan diatur oleh pak Sekda dan akan diserahkan kepada pihak kecamatan untuk mengelola, sehingga GOM ini dapat digunakan seluas-luasnyanya oleh masyarakat,” tegas Ade Yasin.

WEB POST 28 05 2021 img 20210528 wa0022 4a013918520de981dc5e0828640a5fdb

Ade Yasin juga meminta kepada Kadispora Kabupaten Bogor, untuk segera membuat Peraturan Bupati berkaitan dengan legalitas penggunaan GOM secara gratis untuk semua lapisan masyarakat, akan ada perubahan aturan terkait retribusi, retribusi cukup diterapkan di GOR Pakansari saja, karena GOR Pakansari dipakai oleh internasional.

“Untuk GOM ini harus gratis karena banyak sekali atlet kita yang berkualitas baik tingkat desa maupun kecamatan, sehingga mereka bisa bebas menggunakan GOM untuk kegiatan keolahragaan. Gunakan secara bergilir karena ini cuma satu tidak satu desa satu GOM, berembuglah kepala desa dengan pak Camat mengenai pembagian jadwal pemakaian GOM agar seluruh masyarakat dapat menikmati, tidak hanya masyarakat Desa Jonggol aja, tetapi seluruh masyarakat juga dapat menggunakan,” tutup Bupati Bogor.

Baca juga:  Jadi Penguji Sidang, Mendagri Apresiasi Disertasi Hasto Kristiyanto

Laporan : Hotma
Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor

Tags: