Bupati Tapanuli Selatan : Era Teknologi Saat Ini, Inovasi Jadi Kunci Atasi Barbagai Kesulitan

IMG 20240520 WA0003

REAKSIMEDIA.COM | Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu menyampaikan di era teknologi saat ini, inovasi menjadi kunci dalam mengatasi berbagai kesulitan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Lapangan Parade Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (20/5).

Upacara Harkitnas ke-116 dihadiri Forkopimda, TNI/Polri, ASN Tapsel, PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan organisasi masyarakat.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi yang dibacakan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan, di era teknologi saat ini, inovasi menjadi kunci untuk mengatasi berbagai kesulitan.

“Teknologi digital yang berkembang pesat dalam dua dekade terakhir telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Karena peran teknologi sangat penting dalam menggapai masa depan gemilang bagi Indonesia,” lanjut Dolly.

Saat ini, Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, namun tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan masa lalu. Hari ini, kemajuan teknologi menjadi realitas yang harus kita hadapi dan manfaatkan untuk mencapai Indonesia Emas.

Kemajuan teknologi juga mempengaruhi banyak aspek kehidupan, mulai dari bisnis hingga sosial dan lingkungan. Dengan tingkat penetrasi internet yang mencapai 79.5% dari total populasi. Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi digital, selain itu, Indonesia memiliki bonus demografi dengan 60% penduduk berusia produktif dalam dua dekade ke depan.

Sehingga tenaga usia produktiflah yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi, terang Dolly.

“Sementara transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, sehingga kita tidak boleh keliru dalam memilih langkah. Mari kita tangkap momen ini, dengan seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital, yang menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” ajaknya.

Baca juga:  Dukcapil dan KPU Sepakat Tuntaskan Masalah Data Pemilih Untuk Pemilu 2024

Selain itu, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting dengan menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

“Mari kita rayakan kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Setelah itu, Bupati dan Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Simago-mago Sipirok.

Laporan : Rosliani

Tags: