Cegah Tawuran & Penyalahgunaan Narkoba, Polres Metro Jakut Lakukan Kegiatan ini

IMG 20230814 WA0088

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Guna mencegah aksi tawuran & penyalahgunaan narkoba, Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok menggelar kumpul bareng bersama anak remaja Kampung Muara Bahari di Wahana Atlantis, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (13/8/2023).

“Kami bersama perangkat kelurahan Tanjung Priok mengadakan kumpul dan rekreasi (wisata) bareng di Atlantis, Ancol,” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta Utara, Minggu (13/8/2023).

IMG 20230814 WA0092

Bergerak bersama Karang Taruna Tanjung Priok, kegiatan (kumpul bareng) ini diikuti sekitar seratus orang anak & remaja tanggung.

“Peserta sekitar 200 orang menggunakan 2 bus dan semuanya gratis,” ucapnya.

IMG 20230814 WA0090

Seraya menikmati refreshing bersama, Nazirwan menuturkan jika acara ini dinilai bisa memberikan motivasi dan edukasi positif bagi para anak & remaja yang tinggal di Kampung Muara Bahari.

“Kita tahu bahwa Kampung Bahari telah lama diidentikkan sebagai lokasi yang rawan akan tawuran dan penyebaran narkoba. Oleh karena itu melalui kegiatan ini Kami selalu pemangku kebijakan bersama-bersama berperan aktif, membangun komunikasi dan bergerak melakukan pencegahan dan penanganan secara terpadu, ya salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” jelas Nazirwan.

Ia berharap, pesan-pesan moral melalui imbauan yang disampaikan dapat membuka mindset para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Semoga mengena, dari tawa dan sukacita membuat anak & remaja tersebut jadi agen perubahan sosial,” tutupnya.

Laporan : Nardo Togar Simanjuntak

Baca juga:  Genjot Pasar Ekspor Sektor Perikanan, Salah satu Model Bisnis Penggabungan BUMN Perikanan

Tags: