Cegah Terjadinya Kecelakaan, Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko “Gerak Cepat” Ganti Kerusakan Lantai Kayu Jembatan SP 1 Desa Manjunto Jaya

IMG 20240608 WA0000

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko Apriansyah ST MT menyampaikan bahwa tujuan perbaikan/rehab lantai jembatan Sawmil di SP 1 Desa Manjunto Jaya bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

“Tentunya perbaikan lantai kayu jembatan yang telah rusak demi untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan jembatan tersebut, dan berharap masyarakat dapat bersabar menunggu jembatan itu dibuat permanen nantinya (lantai baja-red), pemerintah daerah selalu memperhatikan jalan dan jembatan yang ada diseluruh Kabupaten Mukomuko sesuai dengan keinginan Bupati Mukomuko untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan akses jalan dan jembatan,” imbuhnya.

IMG 20240608 WA0001

Disisi lain, Kadis PUPR Mukomuko yang akrab dengan insan pers ini juga berpesan masyarakat dapat berkontribusi dalam merawat dan memelihara jembatan Sawmil SP 1 yang telah diperbaiki lantainya.

“Mohon kebersamaan kita dalam merawat dan memelihara jembatan itu, sebab hampir semua jembatan di wilayah Kabupaten Mukomuko perlu “perhatian”, jika ada kerusakan yang “hanya sedikit” dapat ditangani Desa, dan jikalau bisa kendaraan yang melintasi jembatan jangan melebihi tonase karena akan mempercepat kerusakan dan ketahanan dari lantai kayu jembatan itu, semoga dengan diperbaikinya jembatan tersebut masyarakat tidak merasa takut dan khawatir lagi disaat melintasi jembatan, ini semua sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah akan keselamatan warganya,” tutur Kadis PUPR Apriansyah.

Sementara itu, Camat Air Manjunto Sugiyanto Spd menyampaikan apresiasi atas “gerak cepat” Pemerintah Daerah Mukomuko melalui Dinas PUPR yang telah memperbaiki lantai kayu jembatan Sawmil SP 1 Air Manjunto untuk mencegah terulangnya kecelakaan akibat melintasi jembatan tersebut.

“Terimakasih atas kepedulian Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko yang telah mengganti beberapa kayu lantai jembatan yang telah rusak parah, sehingga dengan perbaikan ini tentu akan meminimalisir/menghindari semakin rusaknya papan lantai jembatan lainnya, serta mencegah terulangnya jatuh korban disaat melintasi jembatan itu, sekali lagi terimakasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko,” ucap Camat Air Manjunto Sugiyanto.

Baca juga:  Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu dan 2 Mapolsubsektor, AKBP Nuswanto: Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Hal senada juga disampaikan Kades Manjunto Jaya Yasir atas perbaikan lantai jembatan yang ada di desanya oleh Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko.

“Terimakasih pak Kadis atas perhatian dan kepeduliannya, sehingga hari ini jembatan kami sudah “lumayan aman” aman untuk dilewati, atas nama masyarakat Desa Manjunto Jaya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko,” jelasnya.

IMG 20240608 WA0002

Karto, salah seorang warga Desa Manjunto Jaya yang juga Anggota Dewan terpilih Kabupaten Mukomuko periode 2024-2029 dari Partai Golkar, sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat dengan Dinas PUPR dalam bergotong royong memperbaiki beberapa lantai kayu jembatan SP 1 yang rusak parah dan dirinya pun berniat untuk memperjuangkan Jembatan SP 1 nantinya.

“Senang melihat kekompakan masyarakat dengan Dinas PUPR yang bekerja sama bergotong royong memperbaiki lantai kayu jembatan itu, sehingga perbaikan tuntas dan segera dapat dilalui masyarakat yang melintasi jembatan tersebut, tentunya kedepannya nanti kita berusaha untuk membuat jembatan ini lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

Terlihat semangat Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko yang dibantu warga dalam bergotong royong memperbaiki/ mengganti lantai kayu jembatan yang rusak walau dibawa terik matahari menyengat agar segera tuntas/selesai, sehingga dapat segera dilalui dan demi kenyamanan serta keselamatan warga yang melintasi jembatan tersebut.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: