Deklarasi Pasukan Udara 08 “Opa Gemoy” Panggilan Presiden Prabowo Subianto di Tiktok Sasar Generasi Milenial dan Gen Z

IMG 20231015 WA0021

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Deklarasi dukungan Prabowo Subianto Calon Presiden RI kini bertambah lagi, mengusung berbagai elemen masyarakat dan Kelompok relawan “Pasukan Udara 08” siap mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden periode 2024- 2029

Kelompok relawan yang menamakan diri “Pasukan Udara 08” ini akan bertugas mengampanyekan Prabowo melalui media sosial, “Opa Gemoy” di Tiktok demikian panggilan baru Prabowo Subianto,
sasarannya adalah Generasi Milenial dan Gen Z.

IMG 20231015 WA0020

Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Pasukan Udara 08, Boy Ratuanak di hadapan Koordinator Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 Fauzi Baadilla dan Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria,
di JB Tower, Play Maker Cafe, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023).

Boy mengaku terinspirasi menggunakan aplikasi Tiktok lantaran kerap dipakai generasi milenial untuk melakukan kegiatan positif. Karena itu, ia ingin mempublikasi konten menarik soal Prabowo di Tiktok.

Ia bahkan menyebut pihaknya telah membuat panggilan unik untuk Prabowo di berbagai konten Tiktok nantinya, yakni Opa Gemoy.
“Sebutannya “Opa Gemoy” Presiden 2024,” ujarya penuh semangat.

IMG 20231015 WA0018

Fauzi Baadilla Koordinator Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 mengatakan, tantangan dalam memenangkan Prabowo adalah banyakny fitnah yang bermunculan.

Namun, ia meminta hal ini dibalas oleh para relawan dengan kebaikan dan senyuman itu yang dilakukan oleh “Opa Gemoy” Prabowo

“Saya percaya Pasukan Udara 08 akan terus menyebarkan semangat cinta kasih, santun, menghormati pilihan orang lain dan dilarang keras membuat, menyebarkan fitnah serta ujaran kebencian, atas nama relawan,” tegasnya.

Ketua Panitia Deklarasi Tonny Saritua Purba mengatakan “sesuaikan arahan Bang Boy Ratuanak, di media sosial kami mensosialisasikan adalah 17 program prioritas Pak Prabowo, 8 program cepat, termasuk pemberian susu dan makanan siang bergizi yang gratis kepada 74,2 juta murid SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta; 4,3 juta santri; serta 4,4 juta ibu hamil, itu fokus kami.

Baca juga:  Kementerian PUPR Terbitkan Buku Kinerja BUMD Air Minum 2021, Referensi Pemda Tingkatkan Perilaku Hidup Sehat Masyarakat Selama COVID-19

Menambahkan, Ketua Panitia Deklarasi Tonny Saritua Purba menyebut Relawan Pasukan Udara 08 telah berdiri sejak bulan Februari 2023.

Awalnya, kelompok ini terdiri dari berbagai konten kreator hingga akhirnya terorganisir di 38 Provinsi di Indonesia.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang juga dewan pembina “Pasukan Udara 08” mengakui pentingnya berkampanye menggunakan media sosial, khususnya Tiktok.

“2024 ini adalah era media sosial, jadi untuk memenangkan Pemilu 2024 ini juga sangat di tentukan oleh media sosial,” ucap Ariza.

IMG 20231015 WA0022

Ariza menganggap pembentukan Pasukan Udara 08 demi memenangkan Prabowo lewat media sosial sudah sangat tepat dilakukan.

Penyebaran informasi mengenai Menteri Pertahanan itu bisa dilakukan secara masif ke semua wilayah di Indonesia.

“Jadi sudah benar, sudah luar biasa apa yang dilakukan teman-teman supaya kita menggunakan media sosial secara baik, secara bijak, dan menggunakan kualitas yang dapat di banggakan oleh kita semua,” jelas Ariza.

IMG 20231015 WA0019 1

Menurut Ariza, penyampaian informasi soal Prabowo tak hanya seputar perpolitikan saja, Relawan juga bisa menceritakan sejarah Prabowo dari kecil hingga menjadi salah satu tentara terbaik bangsa.

“Betapa beliau adalah orang yang bibit, bebet, bobotnya baik, selalu berjuang sejak dulu dari menjadi tentara siap mati untuk kepentingan bangsa dan negara beliau ini memang prajurit sejati, tentara tempur yang pergi ke medan perang, memimpin pasukan untuk kepentingan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Laporan : Ria Satria

Tags: