Di Duga Mencemarkan Nama Baik Ketum PMS, DPD PMS Kabupaten Karo Angkat Bicara

IMG 20210518 WA0154

REAKSIMEDIA.COM | Berastagi Karo – Dewan Perwakilan Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kabupaten Karo angkat bicara terkait viralnya dugaan pencemaran nama baik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP PMS) Indonesia Mbelin S Brahmana di Media Sosial.

Ketua DPD PMS Kabupaten Karo, Beres S Brahmana mengatakan ” Kami dari PMS Kabupaten Karo sangat keberatan dengan adanya postingan di Media Akun Facebook (FB) YYF.

Unggahan YYF diduga mencemarkan nama baik Ketua Umum Pemuda Merga Silima Mbelin S Brahmana dan ini membuat kami sangat terusik “ujar Beres S Brahmana kepada ReaksiMedia.com ,Selasa (18/05/2021) di JJ Cafe , Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Dimana didalam postingan FB berinisial (YYF) tersebut,saudara Pasta Surbakti (PS) ada menyebutkan Mbelin Brahmana S Brahmana menjadi dalang atas penyerobotan tanah dan pembakaran serta pencabutan tanaman di wilayah dusun X Desa Suka Makmur, Kabupaten Deli Serdang, sementara sepanjang sepengetahuan kami Ketua Umum PMS Mbelin S Brahmana bukanlah orang yang seperti disebutkan saudara PS yang dividiokan oleh Yones Yosua Frans (YYF) dan diposting di dalam akun FB nya.”jelas Beres S Brahmana di dampingi Wakil Sekretaris PMS Karo, Sozid Tarigan, Jeremia Bangun dan Bendahara Dananta Barus.

Beres Brahmana menambahkan ” kami tegaskan sebagai pihak kader PMS yang cinta perdamaian menyatakan keberatan dan tersinggung atas postingan tersebut karena dinilai tidak mendasar dan jelas jelas tidak ada bukti.

Kami juga sebagai DPD PMS Kabupaten Karo meminta kepada pihak Kepolisian agar memproses dan mengusut secara tuntas permasalahan ini, terlebih Ketua Umum Kami sudah membuat laporan pengaduan ke Pihak Kepolisian “kata Beres S Brahmana.

Masih kata Beres ” Kami juga meminta agar saudara YYF dan pihak pihak pihak terkait agar secepatnya meklarifikasi atas apa yang dia posting di Medsoa, kita harua bijak,jangan dengan modal mendengar dari sebelah pihak langsung memviralkan.

Baca juga:  Fakta Baru Pengungkapan Jaringan Narkoba┬áKarutan Klas IIB Humbahas: Pengendali Sesungguhnya Oknum WB Lapas Sibolga

Bagi pihak pihak yang telah membawa nama Ketua Umum Mbelin Brahmana dalam masalah tersebut agar segera bertanggung jawab dan membersihkan dan mengembalikan nama baik Ketua Umum kami “tutup Beres S Brahmana yang amini Sozid Tarigan, Jeremia dan Dananta Barus secara bersamaan.

Sementara Wakil Ketua DPP PMS Indonesia, Permata Agustinus Ginting mengatakan ” Kita mohon dan meminta Pihak Kepolisaian, Kapoldasu Sumatera Utara agar mengusut tuntas atas dugaan pelanggaran UU ITE dan Pidana Umum yang diduga terjadi unsur kesengajaan dan sudah tertuang dalam laporan polisi”ujarnya

Kami tau persis Ketua Umum Kami Bapak Mbelin Brahmana tidaka akan memberikan contoh kepada kami seluruh anggotanya untuk jadi preman dan bertindak arogan, karena kami tau Ketum kami sangat cinta perdamaian dan itu yang ditanamkan keseluruh kader ” katanya.

Laporan : Erianto Perangin Angin

Tags: