Gerai Vaksinasi Keliling Polres Mukomuko Di Moment Vaksinasi Serentak Indonesia

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko, Bengkulu – Kegiatan Gerai Vaksinasi Keliling di moment Vaksinasi Serentak Indonesia oleh Polres Mukomuko yang digelar di Balai Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Majunto Kabupaten Mukomuko berjalan sukses. Sabtu (27/11/21).

Diharapkan melalui serbuan Vaksin ini untuk membantu mensukseskan Program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air, khususnya di kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini di pimpin oleh Ipda Agus Sulaiman Paur Subag Kerma Bag Ops Polres Mukomuko Dan didampingi Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Suherman.

Kegiatan tersebut dipantau secara langsung Oleh Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi S. Ik MH Didampingi PJU Polres Mukomuko, Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko dan pengurus dan Perangkat Desa setempat, dalam kegiatan tersebut juga disediakan doorprise bagi peserta Vaksinasi yang beruntung.

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di Desa Pondok Makmur didukung oleh Tim Urkes Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko, yang dalam pelaksanan Kegiatan Vaksinasi tersebut bekerjasama dengan RSUD Mukomuko, Dinkes Mukomuko, Puskesmas Air Majunto, Bhayangkari Polres Mukomuko Dan Polsek Lubuk Pinang Serta Relawan Vaksinasi Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto.

Kegiatan Vaksinasi diikuti oleh masyarakat seputaran Desa Pondok Makmur Kabupaten Mukomuko, dengan  menyertakan NIK Atau KK bagi peserta vaksin.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan beberapa tahap:
1. Pendaftaran
2. Screening
3. Vaksinasi
4. Observasi

Adapun jumlah Vaksinator pada kegiatan tersebut terdiri dari 20 orang Tim Vaksinator dengan dibantu dari Personel Bag Ops Polres Mukomuko, Sat Lantas Dan Sat Binmas Polres Mukomuko.

Sebanyak 128 dosis vaksin Polri  yang digunakan dalan kegiatan tersebut, dimana sebanyak 50 Dosis vaksin Astrazeneza untuk tahap pertama dan 78 Dosis Vaksin Sinovac untuk tahap kedua.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar
Sumber : Humas Polres Mukomuko

Baca juga:  Kasus Positif Covid-19 Turun, Mendagri Imbau Masyarakat Tidak Euforia

Tags: