Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan

REAKSIMEDIA.COM | Kapuas Hulu – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong perbaiki jembatan gantung bersama warga di desa Langau Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (25/11/2021).

Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 1 membantu warga perbaiki jembatan gantung.

Jembatan gantung ini merupakan akses Jalan warga untuk pergi ke ladang maupun ke desa tetangga, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya salah satu warga pak Yanto”, jembatan gantung ini sudah lama dibangun,jadi kawat dan kayu nya banyak sudah rapuh, kalau tidak segera diperbaiki kita lewat jalan mana lagi untuk ke ladang”,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas”,terangnya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd, beserta tiga rekannya”, Kami membantu warga dalam benahi Jembatan gantung ini, merupakan akses warga untuk ke ladang dan aktivitas sehari-hari, Mulai dari penggalian lobang tiang pancang,dan benahi kawat yang sudah rapuh”, imbuhnya.

Selain menjaga perbatasan satgas juga membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Aman tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.

Laporan : Suryadi
Sumber : Pen Yonif 144/JY

Baca juga:  Kelangkaan BBM Di Mangoli Utara Mebuat Aktifitas Warga Terhambat

Tags: