Grand Openening Layanan Onkologi dan Radioterapi RS Hermina Bekasi

REAKSIMEDIA.COM | Bekasi – Grand Opening Pusat Layanan Onkologi dan Radioterapi RS Hermina Bekasi, dilakukan oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Rabu (31/08/2022).

Layanan Onkologi dan Radioterapi RS Hermina Bekasi ini merupakan salah satu layanan unggulan dalam penanganan kanker secara komprehensif, melalui pelayanan penunjang medis yang lengkap, mulai dari deteksi dini, diagnosis, pengobatan operatif, kemoterapi, radioterapi, dan perawatan berkelanjutan setelah kanker.

Direktur RS Hermina Bekasi dr Khairina, MARS, menyebutkan RS Hermina Bekasi juga bekerja sama dengan rumah singgah seperti Rumah Singgah Hunian Margajaya, Apartment Center Point, Hotel Front One Bekasi, Hotel The Green Bekasi, Hotel Amaroossa Grande Bekasi dalam pelayanan kesehatan.

“RS Hermina Bekasi siap melayani pasien yang membutuhkan layanan Onkologi dan Radioterapi secara holistik bagi pasien umum dan BPJS di wilayah cakupannya,” kata dr Khairina.

Ia juga menyebutkan, RS Hermina Bekasi siap mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup pasien-pasien penderita kanker.

Begitu pula RS Hermina Bekasi senantiasa mengikuti perkembangan tekhnologi kesehatan khususnya pada bidang onkologi, ujarnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi RS Hermina, ini suatu kebanggaan secara pribadi sebagai kepala daerah, bahwa Rumah Sakit Hermina merupakan salah Satu aset yang dimiliki oleh permerintah kota.

“Ini salah satu modal buat kita bersama, karena kesehatan menjadi tugas utama pemerintah, hanya karena memiliki keterbatasan, maka kita apresiasi peran serta swasta untuk Ikut serta membantu menciptakan kesehatan untuk buat warga masyarakat,” kata Tri Adhianto.

Hari ini kita bangga karena RS Hermina merupakan RS pertama di Kota Bekasi yang memiliki alat Onkologi dan Radioterapi.
“RS bukan hanya untuk menyembuhkan, akan tetapi juga untuk membuat kita semua bisa bertahan, kita semua Bisa bertahan, kita semua dapat memperjuangkan umur kita,” ungkapnya.

IPM Kota Bekasi saat ini No 2 di Jawa Barat, artinya kemampuan kesehatan, pendidikan dan pertumbuhan ekonomi merupakan satu hal memiliki nilai-nilai yang positif, apalagi tingkat pertumbuhan ekonomi di kota Bekasi terus bergerak ke arah yang positif, mudah-mudahan investasi yang diberikan RS Hermina Akan memberikan kontribusi yang positif buat perkembangan kemajuan perekonomian di Kota Bekasi.

Baca juga:  Kementerian PUPR Bersama Kementerian Sosial Kolaborasi Sediakan Rusun Khusus MBR di Bekasi, Jawa Barat

Sementara itu, Direktur Regional V, drg Iing Ichsan Hanafi, MARS mengatakan, RS Hermina telah menangani pasien penyakit kanker sejak tahun 2015.

“Jadi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Onkologi dan Radioterapi harus berobat ke Jakarta, melihat hal tersebut, maka kami menyiapkan peralatan serta SDM yang profesional untuk menanggani penyakit kanker ini,” jelas drg Iing Ichsan Hanafi.

Dengan dibukanya pelayanan Onkologi dan Radioterapi, maka pasien kanker akan mendapatkan pelayanan di RS Hermina ini. “RS Hermina Bekasi siap untuk melayani pasien kanker umum ataupun yang menggunakan BPJS,” ujarnya.

Lanjut drg Iing Ichsan Hanafi, ini juga merupakan salah satu bagian dalam membantu program pemerintah di bidang kesehatan, untuk memberikan harapan hidup bagi pasien kanker.

RS Hermina siap untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada, begitu pula RS Hermina bekerja sama dengan rumah singgah yang ada di lingkungan RS Hermina, dimana untuk keluarga pasien yang membutuhkan tempat tinggal, tambah drg Iing Ichsan Hanafi.

RS Hermina Bekasi memiliki fasilitas Layanan Onkologi dan Radioterapi mulai dari deteksi dini berupa USG payudara, pap smear, marker penanda kanker, kolonoskopi, endoskopi, bronkoskopi, biopsi hingga dengan terapi (kemoterapi, operasi, dan radioterapi).

Pelayanan RS Hermina dilengkapi dengan para tenaga ahli professional, dilengkapi sebanyak 30 tempat tidur, 21 bed kemoterapi, layanan radioterapi hingga 50 pasien/hari.
Dengan adanya Pusat Layanan Onkologi dan Radiologi, RS Hermina Bekasi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik khusus bagi pasien penderita kanker dengan dokter spesialis dan fasilitas dengan teknologi terbaik terbaik.

Laporan : Ria Satria

Tags: