Inspeksi Mendadak (Sidak) Vaksinasi Hunter Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., SH Menyasar Sejumalah Kampung

IMG 20211212 WA0185

REAKSIMEDIA.COM | Cibinong, Kabupaten Bogor – Dalam rangka giat Inspeksi Mendadak (Sidak)Vaksinasi Hunter Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., SH menyasar sejumalah kampung di Kecamatan Cibinong (11/12/2021).

Sasaran jajaran Tim Vaksinasi Hunter Kapolres Bogor diantaranya kampung di Kecamatan Cibinong diantaranya Kp. Bunisari RT 02/08 Kel. Cibinong Kec. Cibinong Kabupaten Bogor (11/12/2021).

Dalam kegiatan sidak ini, Kapolres Bogor di dampingi oleh Kabag Ops Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda, S.I.K., Kapolsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha Hidayat, S.E., S.I.K., M.M., Kasat Binmas Polres Bogor AKP Irrine, S. Trk., Panit Binmas Polsek Cibinong Iptu Dodi Mulyadi, Lurah Cibinong Bapak Sugiyanto, S. Sos., Babinsa Kel. Cibinong Serka Ali Usman, Bhabinkamtibmas Kel. Cibinong Aiptu Ahmad Yani, S.H., dan Team Dokkes Polres Bogor.

Hal ini menurut Kapolres Bogor AKBP Harun sidak di sejumlah kampung di Kecamatan Cibinong bekerjasama Satgas penanganan Covid-19 dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang dengan cara sidak dan kunjungi sejumlah kampung.

Hasil sidak.menyasat sejumlah kampung tersebut pihaknya berhasil divaksin sebanyak 503 warga yang terbagi dari masyarakat berhasil divaksin, empat Kelurahan diantaranya Kelurahan Tengah, warga yang berhasil di vaksin sebanyak 137 warga,Kelurahan Ciriung 202 warga dannyang dinyatakan gagal sebanyak 34 orang.karena alasan kesehatan. Kelurahan Cibinong 76 warga dannyang dinyatakan gagal 33 orang dan Kelurahan Pabuaran Mekar 88 orang gagal 37 orang.

Penyebab kegagalan tersebut dijelaskan bahwa masing-masing warga mempunyai penyakit diabetes, jantung, struktur, hipertensi, batuk pilek, alergi obat, pasca operasi dan komorbid.

Kapolres Bogor AKBP Harun berharap, dengan upaya vaksinasi yang pihaknya.lakukan ini adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta mengurangi resiko terhadap warga yang sudah di Vaksin.

Baca juga:  Sampaikan Edukasi Terkait TPPO, Bhabinkamtibmas Polsek Klapanunggal Sambang Warga Binaan Untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Klapanunggal

“Harapan kami kepada warga tidak usah takut untuk divaksin dan jangan.percaya dengan berita bohong karena vaksin adalah salah satu upaya kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan terhindar dari Covid 19 selain warga juga tetap waspada dan terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Tutup AKBP Harun.

Laporan : Bambang. Ir

Tags: