Kades Diminta Dorong Warganya untuk Vaksin

REAKSIMEDIA.COM | Kendal – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus dan pengendalian Covid-19, Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR bersama anggota melaksankaan giat pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pegandon, Selasa (30/11/2021).

Vaksinasi dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas Pegandon, maksud dan tujuan pengamanan yang dilakukan jajaran Polsek Pegandon tersebut agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi massal kali ini ditujukan bagi warga dengan sasaran 100 orang.

Sementara itu Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa, giat monitoring sekaligus pengamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan vaksinasi guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan sesuai dengan S.O.P.,” jelasnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan pembentukan kekebalan komunal atau kelompok (herd imunnity) sehingga tercipta masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan sasaran vaksin hari ini ada 100 orang tetapi yang bisa tervaksin hanya 36 orang yang memenuhi syarat,” pungkasnya.

AKP Zainal AR juga meminta dukungan dari kepala-kepala desa untuk mendorong warganya ikut vaksinasi terlebih warga Kecamatan Pegandon mayoritas berlatar belakang pedagang, buruh dan petani, sehingga butuh sentuhan tersendiri untuk meyakinkan bahwa vaksinasi ini sangat dibutuhkan. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Bupati Kendal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Usia Diatas 12 Tahun di Desa Sidokumpul Patean

Tags: