MAJ (Macan Asia Jaya) dengan Rash Solution Sepakat Kerjasama dalam Bidang Pemasaran Produk Komestik Ensutouch Malaysia

IMG 20230606 WA0022

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Guna mengembangan bisnis produk kecantikan ensutouch di indonesia, CEO Rash Solution, Rizal Hasan menggandeng Ormas Macan Asia Jaya (MAJ) untuk pemasaran produk tersebut. Nantinya MAJ yang digawangi Asri Dewi Coto akan mengerahkan struktural organisasinya untuk pemasaran dan pengembangan ensutouch.

Hal tersebut diungkap Rizal Hasan, entepreneur Indonesia yang lama berbisnis di negeri jiran, Malaysia, saat berbincang dengan media ini. Produk Kosmetik Ensutouch merupakan produk terbaik dari Malaysia hingga mendapat label RND Sirim Malaysia.

IMG 20230606 WA0023

Rizal melanjutkan, ensutouch sangat bagus dan bermanfaat bila dipasaran di Indonesia. Ensutouch adalah produk yang bagus yang di keluarkan RND Shiren di Malaysia. Kalau di Indonesia itu semacam SNI. Jadi produk ini sangat bagus karena di buat alami dari buah nanas.

“Jadi ensutouch saya bawa masuk pasaran di Indonesia bekerjasama dengan Macan Asia Jaya (MAJ) yang di pimpin Dewi Koto. Jadi MAJ akan bekerjasama dengan Rash Solotion untuk memasarkan ensutouch. Untuk info produk ini sudah bisa di lihat di google atau youtube. Jadi karena produk ini bagus saya bawa pasarkan di Indonesia,” jelas Rizal kepada para wartawan, Selasa, 6 Juni 2023 di Cafe kawasan Tebet Jakarta Selatan.

IMG 20230606 WA0024

Lalu kenapa berkolaborasi dengan MAJ? Rizal menerangkan,” Kami melihat MAJ itu perkumpulan yang bagus, dimana di dalamnya berkumpul entepreneur. Tapi kami lihat pengisian untuk bidang kosmetik belum ada. Makanya kami masuk. Saya usulkan agar MAJ membuat akademi atau pelatihan mengenai kosmetik yang di support oleh produk ensutouch. Produk ini bersama Sirin sudah diuji, tidak ada bahan kimia. Jadi ini produk terbaik yang dihasilkan di Malaysia,” urainya.

Selain itu, kata Rizal, Rash Solution memang memerlukan mitra untuk memasarkan produk ini di Indonesia. “Dan kami melihat MAJ sebagai perkumpulan yang baik dengan sebaran pengurus di banyak daerah. Karena itu kami bersepakat untuk menyebarkan produk ini di Indonesia,” tandas Rizal.

Baca juga:  Lebihi Target, Program Padat Karya Pengelolaan Sampah Permukiman Kementerian PUPR Serap 4.098 Tenaga Kerja

IMG 20230606 WA0026

Hal senada juga doungkapkan Dewi Koto, Ketum Macan Asia Jaya, “Sebagai ketua umum MAJ saya berterima kasih kepada Bapak Rizal Hasan karna sudah memberi kepercayaan kepada kami untuk memasarkan produknya di Indonesia,” jelas Dewi Koto.

Ia melanjutkan,” Kami menerima, karna sebagai ketua umum kami harus menggerakkan perekonomian dan usaha semua jajaran saya di seluruh Indonesia. Saya berharap dengan adanya perniagaan ensutouch resolution berjalan dengan sukses sehingga bisa menggerakkan perekonomian,” jelasnya.

IMG 20230606 WA0025

Dewi menambahkan bahwa hal Ini bisa menjadi contoh bagi ormas ormas lain yang disahkan oleh negara. Sehingga bisa mengikis tanggapan masyarakat bahwa ormas itu tidak keras. Jadi dengan bisnis itu kesan agak kerasnya tereliminir. Ia berharap juga agar MAJ bisa nenjadi mercusuar perekonomian bidang kosmetik. Karena bidang ini belum digarap oleh ormas lain. Ini akan membantu perekonomian MAJ.

“Program ini adalah projek pilot MAJ karena ini unik. Kalau yang tidak unik kan sudah banyak. Dan MAJ sendiri ingin selalu tampil unik di Indonesia. Suksesnya program ini bisa mengangkat harkat dan martabat rekan-rekan saya dibawah,” tandas Dewi.

Ditambahkan lagi, nantinya bukan cuma pengurus yang dilibatkan tapi semua yang bermitra dengan MAJ akan diibatkan termasuk Presidium Pemuda dan Pemudi Indonesia yang berada dibawah naungan MAJ juga akan dilibatkan. “Suami, istri dan anak juga akan dilibatkan untuk ke maslahatan umat,” pungkas Dewi.

Laporan : Ria Satria

Tags: