Memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Bupati Ipuk Ajak ASN Jalin Kerjasama Untuk Tercapainya Sinergitas

IMG 20230918 WA0095

REAKSIMEDIA.COM | Banyuwangi, Jawa Timur- Memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalin kerjasama yang lebih luas dan bersinergi antar lintas elemen.

Hal itu disampaikan Ipuk di depan seluruh peserta upacara di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi.

Upacara dalam memperingati HKN ini, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya. Momen ini selain digunakan sebagai momen silaturahmi, juga menjadi ajang untuk me-recharge semangat bagi para PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Bupati Ipuk mengatakan, pembangunan merupakan proses yang melibatkan semua pihak. Dalam membangun Banyuwangi dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dari berbagai elemen.

“Kita telah melihat bagaimana sinergi antar lintas elemen mampu menghasilkan dampak positif yang luar biasa. Program-program pembangunan yang dirancang dengan matang, implementasi yang baik, dan dukungan dari berbagai pihak akan menjadi kunci kesuksesan,” kata Ipuk. Senin 18-09-23

Pemkab Banyuwangi secara kolaboratif menggerakkan perekonomian dengan fokus pada UMKM. UMKM menjadi garda terdepan yang dapat bertahan dan menjadi solusi dalam menghadapi masalah ekonomi.

Yang diantaranya, sudah lebih dari 3.600 warga telah mendapat pelatihan dan alat usaha gratis. 400 warung telah mendapatkan program Warung Naik Kelas. Lebih dari 300 UMKM telah mengakses program ongkos kirim (ongkir) gratis.

“Mari terus bergotong royong untuk bersama-sama berkontribusi mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan. Dan jadikan pembangunan yang kita laksanakan sebagai cermin keberhasilan dan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat,” pesan Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap 9 September.

Bupati Ipuk berharap, momentum itu digunakan untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas ASN. Sebab pemerintah punya peran utama menggerakkan inisiatif yang mempromosikan olahraga dan gaya hidup sehat di masyarakat.

Baca juga:  Survey Club Dirgandara Soerjadi Soerjadarma, Persiapan Launching Wisata Dirgantara Segoro Katon Di Kec Kalipuro Kab Banyuwangi Sudah 80%

Laporan : Brenson 

Tags: