Menghormati Pahlawan, Kapolres Batang Tabur Bunga di Laut

REAKSIMEDIA.COM | Batang – Sebagai penghormatan atas jasa Pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran laut, Polres Batang Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara dan tabur bunga di perairan pantai utara Batang, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun ke 71 Airud pada 1 Desember mendatang. Upacara dipimpin langsung Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto yang turut dihadiri Wakapolres Kompol Gali Atmajaya, para pejabat utama Polres, KAUPP, Dian Purwaningsih, P3 Pelabuhan Batang, Budi S, perwakilan HNSI, Anggota Lanal Batang serta anggota Satpolairud Batang.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, upacara dan tabur bunga di laut ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Airud.

“Makna dan tujuannya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres.

Menurutnya, sebagai generasi penerus diharapkan bisa meneladani jiwa patriotisme para pahlawan sehingga bisa mengabdi kepada masyarakat dengan baik.

“Sinergitas TNI Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat harus bisa memberikan rasa aman, nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, termasuk dalam upaya menjaga keutuhan NKRI” tegasnya.

Kapolres juga mengapresiasi TNI dan instansi di wilayah pelabuhan Batang yang selama ini bersinergi dan selalu mendukung Satpolairud dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pesisir dan nelayan.

“Khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19 saat ini, sehingga kita bisa menekan laju penyebaran virus corona serta terciptanya kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Kapolres mengharapkan doa dari semua elemen masyarakat agar anggota Polres khususnya Satpolairud bisa melaksanakan tugas dengan baik menjaga keamanan perairan laut utara Batang.
Kasatpolairud AKP Sukamto menambahkan, rangkaian menyambut HUT ke-71 Airud telah digelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca juga:  Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI-Polri Diserbu Pengunjung

“Diantaraya, bakti sosial, vaksinasi, bersih pantai, donor darah serta tabur bunga. Dan ditutup dengan mengikuti upacara secara virtual HUT Airud pada 1 Desember mendatang,” pungkasnya. (*)

Laporan : Suryadi

Tags: