Musrenbang Kecamatan Patean Digelar

IMG 20220209 WA0137

REAKSIMEDIA.COM | Kendal – Polsek Patean mengikuti Musrenbangcam tahun 2023 tingkat Kecamatan Patean untuk menyusun rencana pembangunan desa pada tahun anggaran 2023 dengan tema “Sinegritas Pembangunan untuk Mewujudkan Competitive Kendal”, bertempat di balai pertemuan Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Rabu (9/2/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Maberur dari Fraksi PPP, anggota DPRD Kabupaten Kendal Niken Larasati dari Fraksi PKB, Baperlitbang Agus Budi Lestari, Kepala Dinas Pendidikan Wahyu yusuf Ahmadi, Plt. Ka Dinas LH Iwan Muhtadi, Plt. Ka Dishub Kendal Ibu Rusyaida, Plt. Ka Disporapar Tekad Utomo, Camat Patean Adi Muktianto, SH, Kapolsek Patean AKP Budijanton, SH, Danramil Patean Kapten Inf. M. Sardjono, Sekcam Kecamatan Patean Tejo Pramono Sakti, SH, Kepala Puskesmas Patean atau yang mewakili, Kepala KUA Kecamatan Patean, Koordinator Pendidikan Kecamatan Patean, Kepala UPTD PUPR Wilayah 4 Selokaton, Koordinator PPL Pertanian Kecamatan Patean, Kasi Trantip Kecamatan Patean, Kades se-Kecamatan Patean, Ketua BPD se-Kecamatan Patean, Pendamping Desa se-Kecamatan Patean, Ketua Tim Pengerak PKK dan para tamu undangan.

Camat Patean Adi Muktianto, SH dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang dalam kegiatan Musrenbangcam Patean.

“Apabila ada usulan yang belum terealisasi silahkan para Kepala Desa mengusulkan kembali usulan tersebut supaya bisa dibahas dan tetap mengedepankan skala prioritas. Dari musyawarah rencana pembangunan tahun 2023 semoga nantinya dapat terlaksana dengan lancar dan tepat untuk memajukan masyarakat Patean,” ujar Camat Patean.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Maberur dari Fraksi PPP dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan pagi hari ini dalam acara Musrenbangcam dan bersilaturahmi kepada Kepala Desa dan unsur pemerintahan di wilayah Kecamatan Patean. Pertemuan pada kali ini adalah pengusulan program pembangunan pada Tahun 2023.

Baca juga:  Klinik Polres Kendal Dapat Bantuan Alat Oksigen Konsentrator dari PT IGN

“Silahkan sampaikan usulan-usulan dan program-program yg belum terealisasi. Program pembangunan skala prioritas sesuai program dari Bupati semoga bisa terealisasi di Desa Patean. Kami berharap dengan adanya Musrenbangcam dapat menampung aspirasi masyarakat sehingga dapat mensukseskan sinergitas pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal,” kata Maberur.

Dikatakan Niken Larasati anggota DPRD Kendal dari Fraksi PKB bahwa kegiatan Musrenbangcam adalah kegiatan rutin sehingga butuh penekanan dan titik yang perlu diperhatikan.

“Agar bisa direalisasikan terutama akses jalan yang sudah rusak yaitu akses jalan dari Kalilumpang Sukomangli. Silahkan yang mengusulkan kami akan tampung dan akan kami Musrenkan di tingkat Kabupaten,” jelas Niken.

IMG 20220209 WA0136

Sementara itu dari Baperlitbang Agus Budi Lestari berharap pembangunan di daerah sesuai skala prioritas dapat terlaksana dengan baik. Dan untuk untuk Kades, Kecamatan Patean bisa sampaikan apa yang menjadi program pembangunan dengan skala prioritas pada tahun 2023.

“Terkait masalah infrastruktur pembangunan jalan dipastikan sudah masuk dalam system SIPD atau belum supaya mendapatkan prioritas dalam pembangunan kedepan. Harapan saya semoga dalam musyawarah rencana pembangunan desa tahun 2023 di Kecamatan Patean bisa berjalan lancar dan nantinya semuanya terlaksana dengan baik,” jelas Baperlitbang Kendal.

Sementara itu kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah usulan sasaran prioritas pembangunan tingkat Kecamatan Patean tahun 2023. (*)

Laporan : Suryadi

Tags: