Ops Karuna Nala 2023, Polres Mukomuko Berikan Himbauan dan Sosialisasi Waspada Bencana Alam

IMG 20231108 WA0004

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Kapolres Mukomuko melalui Kasat Binmas Polres Mukomuko melaksanakan Operasi Bina Karuna Nala 2023 selama tujuh hari kedepan yang dimulai sejak Rabu (8/11/23) .

Dalam kegiatan operasi tersebut, Kasat Binmas mengajak masyarakat waspada terhadap bencana terkhususnya yang tinggal dan menetap berdampingan dengan sungai.

“Operasi Bina Karuna Nala 2023 ini fokus menyampaikan imbauan dan sosialisasi ke masyarakat agar waspada dengan bencana alam.

“Sebab bencana alam dapat datang kapan saja, sehingga perlu kesiap siagaan,” kata Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Agus Sulaiman, S.I.Kom.

IMG 20231108 WA0003

Selama tujuh hari Ops Bina Karuna Nala 2023, Personel Sat Binmas dan Polsek jajaran mendatangi beberapa lokasi. Diantaranya menyambangi masyarakat yang bertempat tinggal dekat dengan sungai dan memberikan imbauan dan sosialisasi.

Masyarakat di lingkungan yang rawan banjir juga disambangi. “Lokasi yang rawan bencana kami datangi. Kami menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan siaga serta tidak membuang sampah sembarangan sekaligus untuk selalu membersihkan aliran air disekitar pemukiman,” ujar Kapolsek Lubuk Pinang dan Kapolsek Mukomuko Utara.

IMG 20231108 WA0005

Kasat Binmas juga memberikan imbauan ke masyarakat melalui pemasangan brosur di berbagai tempat.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Baca juga:  Tekan Penyakit Masyarakat, Giat Imbangan Polsek Mukomuko Utara Sasar Penjual Miras dan Petasan

Tags: