Pelihara Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, Iptu Hendri Sastrawan S.Sos Hadiri Giat Sinergitas TNI-Polri dan Instansi Vertikal Kecamatan Pondok Suguh

IMG 20240610 WA0003 1

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Untuk memperkuat sinergitas dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) Kapolsek Pondok Suguh menghadiri kegiatan Sinergitas TNI-Polri bersama berbagai elemen vertikal yang ada di wilayah hukum Polsek Pondok Suguh, kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Pondok Suguh juga diikuti sebanyak 22 orang Linmas Desa se Kecamatan Pondok Suguh, Senin, (10/5/24).

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriyatna SIK Msi melalui Kapolsek Pondok Suguh Iptu Hendri Sastrawan S.Sos yang dikonfirmasi sesuai kegiatan itu menyebutkan bahwa kegiatan tersebut untuk memperkuat Sinergitas TNI-Polri bersama Instansi Vertikal yang ada di Kecamatan Pondok Suguh dalam kebersamaan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Dengan kegiatan ini diharapkan sinergitas antara Polri dan TNI serta Instansi Vertikal di Kecamatan Pondok Suguh semakin terjalin lebih erat lagi, semakin terjalin dengan baik agar suasana Kamtibmas tetap kondusif serta Tahapan Pilkada yang sedang berjalan agar kiranya semua bertanggung jawab atas keamanan di desa masing-masing,” sebut Iptu Hendri.

IMG 20240610 WA0002 1

Selain itu, Kapolsek juga berharap kepada seluruh Linmas Desa di wilayah Hukum Polsek Pondok Suguh untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS. “Agar Linmas yang belum terdaftar di BPJS segera menjadi peserta, mengingat adanya instruksi dari Pemda Mukomuko,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pondok Suguh juga mensosialisasikan pasal 548 dan 549 KUHP Tentang Hewan ternak. “Mengingat di Kecamatan Pondok Suguh cukup banyak permasalahan yang timbuk akibat hewan ternak, khususnya ternak sapi yang merusak tanaman dan pekarangan warga,” jelas Kapolsek Pondok Suguh.

Juga hadir dalam kegiatan itu, Camat Pondok Suguh dan Staff, Babinsa, Kepala KUA, Forum Kades se Kecamatan Pondok Suguh dan para
Linmas Desa se Kecamatan Pondok Suguh.

Baca juga:  Pemerintah Kabupaten Nias Barat Rencanakan Pelaksanaan Peringatan Hut Kemri Ke 76 Tahun 2021

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: