Pemerintah Kota Bukittinggi Gelar Syukuran di Pasar Bawah

REAKSIMEDIA.COM | Bukittinggi -Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar syukuran atas selesainya pembangunan Pasar Bawah yang terbakar sebulan yang lalu.

 

Turut hadir di acara syukuran tersebut, Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, Direktur Bank Nagari Bukittinggi, Direktur BPR Jam Gadang, Direktur PDAM Kota Bukittinggi, Direktur RSUD Bukittinggi, Ketua BAZNAS Kota Bukittinggi, Camat dan Lurah se Kota Bukittinggi, Niniak Mamak serta Bundo Kanduang.

“Atas nama Pemko kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif menyelesaikan renovasi pasar. Terutama para pedagang yang menjadi korban kebakaran mau bersabar menunggu selesainya pembangunan,” kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada saat acara syukuran, Minggu 24 Oktober 2021.

Wako mengatakan renovasi pasar telah berjalan lancar tanpa kendala. Selain itu kegiatan ini juga merupakan pemulihan sarana dan prasarana vital dibidang ekonomi, tujuanya guna untuk membangkitkan aktivitas ekonomi pedagang.

“Tidak ada mengalami kendala karena sebelum renovasi dilaksanakan, semua unsur terkait telah bermusyawarah lebih dulu,” katanya.

Wako berharap pasar bawah tersebut digerakan dengan menggunakan konsep pasar modern agar pengunjung dan pedagang merasa aman, nyaman dalam transaksi jual beli.

Untuk pembangunan pasar tersebut telah dimulai sejak 30 September 2021 dan terselesaikan selama 21. Dengan menggunakan dana alokasi belanja tak terduga daerah sebesar 580 juta rupiah.

Laporan : Dodi Surya

Baca juga:  Kementerian PUPR Percepat Penyelesaian Bendungan Margatiga di Lampung, Ditargetkan Mulai Dialiri Awal 2022

Tags: