Pemkab Tanggamus Laksanakan Acara Silaturahmi Dan Pelepasan Dandim 0424/Tanggamus

IMG 20230202 WA0275

REAKSIMEDIA.COM | Tanggamus – Pemkab Tanggamus Laksanakan Acara Silaturahmi Dan Pelepasan Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan D.E.,M.M Serta Penyambutan Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P.,M.Si Yang Baru Dan Penyambutan Kapolres Tanggamus Yang Baru AKBP Siswara Hadi Chandra S.I.K, bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus, Rabu malam, 1 Februari 2023

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Dewi Handajani S.E., M.M (Bupati Tanggamus). Hi.AM Syafi’i S.Ag (Wakil Bupati Tanggamus). Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Hamid Heryansyah Lubis (Sekda Kab.Tanggamus). Para asisten kabupaten tanggamus, Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Tanggamus. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0424/Tanggamus. Ketua Bhayangkari Polres Tanggamus, Ketua Dharmawanita Kabupaten Tanggamus danPara Kepala OPD.

Hj.Dewi Handajani, S.E.,M.M (Bupati Tanggamus) Dalam Sambutannya Menyampaikan kita dapat bersama-sama berkumpul dan bersilaturahmi ditempat ini guna menghadiri Acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0424/Tanggamus dari Bapak Letkol. Arm. Micha Arruan, S.E., M.M.
kepada Bapak Letkol. Inf. Vicky Heru Harsanto, S.IP., M.Si. sekaligus disini kita lakukan penyambutan kepada Bapak Kapolres yang baru Bapak AKBP Siswara Hadi Chandra, SIK.
Semoga kegiatan kita malam ini menambah keakraban diantara kita, memper-solid hubungan
diantara kita semua, menjalin kekompakan, sehingga Sinergitas, kolaborasi dan koordinasi diantara kita seluruh jajaran Forkopimda, unsur Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif semakin padu dan harmonis.

Acara Lepas Sambut seperti ini, merupakan hal yang biasa dilaksanakan apabila ada pergantian pejabat. Karena pada hakikatnya mutasi atau pergantian pejabat dalam satu sistem organisasi merupakan satu hal yang sangat wajar dan selalu dilakukan oleh seluruh instansi dan lembaga bukan
saja di Indonesia tapi diseluruh dunia. Peluang untuk dilakukan penyegaran akan sangat terbuka lebar melalui upaya mutasi ini.

Selama ± 1,5 tahun kebersamaan kita, sudah begitu banyak hal-hal baik yang telah dilaksanakan oleh Bapak Micha Arruan, tentu saja dengan sinergitas selama kepemimpinan beliau di Kodim 0424/Tanggamus, relatif tidak pernah ada polemik dan hal-hal yang mengganggu keamanan ketertiban masyarakat, semua aman terkendali dan kondusif di bawah kepemimpinan beliau ini.

Bantuan dan dukungan dari Dandim 0424/Tanggamus beserta jajaran kepada Pemda serta masyarakat Tanggamus sangatlah besar dalam rangka
upaya pencegahan penyebaran Viris Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanggamus. Begitu juga didalam pelaksanaan kegiatan TMMD atau Karya Bakti TNI(Karbak), yang beberapa kali dimasa kepemimpinan Pak Micha Arruan, terakhir kita laksanakan akhir tahun lalu di Pekon Pekon Talang Jawa Kecamatan Air Naningan. Disana terlihat jelas peran dan fungsi
Personil TNI dibawah komando pak Micha Arruan membuat segala pekerjaan yang sulit dapat di atasi dan diselesaikan oleh Anggota Kodim 0424/
Tanggamus sehingga hasilnya sangat bermanfaat bagi
warga masyarakat sekitar, khususnya warga pekon Talang Jawa Air Naningan. Kegiatan TMMD akhir tahun kemarin, telah selesai dilaksanakan dengan baik dan tuntas selama satu bulan penuh.

– Berkat kerja keras, kerja sama dan gotong-royong dari semua unsur yang terlibat dan bawah kendali Kodim 0424/Tanggamus, sasaran kegiatan yang diinginkan, berhasil dicapai, baik sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

Banyak hasil serta manfaat dari pelaksanaan kegiatan TMMD, seperti terbukanya akses jalan yang akan menunjang ekonomi masyarakat, mobilitas lebih mudah dan lancar, muaranya kepada peningkatan
kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya pekon
maju mandiri.

Dan Saya berharap meski Bapak Micha Arruan beserta Ibu Risma, bertugas jauh dari Tanggamus,yaitu di Kalimantan Barat, namun kenangan akan Bumi Begawi Jejama, jangan sampai dilupakan.

Kepada Dandim yang baru, Bapak Letkol. Inf. Vicky Heru Harsanto, S.IP., M.Si., Saya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Tanggamus tercinta ini Selanjutnya, juga kepada Bapak AKBP Siswara Hadi Chandra, SIK., Saya ucapkan Selamat Datang dan Selamat bertugas diwilayah Hukum Polres Tanggamus. Semoga Bapak dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Selama ini kerjasama antara Pemda Tanggamus dan penegak hukum berjalan dengan baik, oleh sebab itu kami berharap hal yang sudah di mulai oleh Kapolres yang lama dapat terus dilanjutkan. Kami juga meminta kepada Bapak Kapolres yang baru agar tidak sungkan dalam menegakkan hukum di wilayah
Tanggamus, demi kenyamanan seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Sementara Sambutan Kapolres Tanggamus AKBP (Siswara Hadi Chandra SIK) Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu bupati dan jajaran yang telah melaksanakan acara ini.
Seperti yang sudah ibu sampaikan tadi menyambut tahun-tahun politik kita juga pasti ada stressing tersendiri dengan berbagai dinamikanya namun dengan soliditas kompakan yang selama ini sudah saya rasakan insya Allah kita akan bisa menjawab seluruh tantangan yang ada.

Di sini berharap bisa diterima untuk menjadi warga Kabupaten Tanggamus dan kami juga akan berusaha untuk memberikan sumbangsih terbaik kami bagi Kabupaten Tanggamus untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Tanggamus.

Baca juga:  Indra Edi Yani saat nya yang muda memimpin

Di lanjut Bentonius Silitonga selaku (Kepala BNN Tanggamus) menyampaikan Kami ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kami, sebelum saya melaksanakan tugas di kabupaten Tanggamus saya itu bertugas mulai dari BNN Jakarta, BNN Pusat lalu di tugaskan jauh ke Kolaka selama 2 tahun 3 bulan jadi kepala BNN Kabupaten Kolaka Sulawesi tenggara, setelah itu saya dipercaya untuk menjadi Kepala BNN di Tanggamus.

Saya sangat terima kasih ibu Bupati Pak wakil dan seluruh bapak ibu sekalian, saya dapat diterima dengan kehangatan yang luar biasa tentunya ini membuat saya semangat untuk membangun tempat ibu dan bapak karena visi saya sama dengan visi ibu bupati dan Pak wakil bagaimana melindungi dan menyelamatkan masyarakat Tanggamus dari kejahatan narkotika maka program-program itu tidak bisa hanya BNN atau kepolisian yang berjalan tetapi seluruh stakeholder harus terlibat di dalamnya tentunya kita tahu bahwa masalah narkoba ini bukan masalah yang biasa tetapi yang sangat luar biasa , ternyata fakta membuktikan kegiatan-kegiatan luar biasa itu berkumpul semua di narkoba. ibu Bupati 84,7 triliun itu uang negara loss setahun untuk masalah narkoba baik itu private maupun sosial lalu ada 50 orang Indonesia yang meninggal dunia per hari karena masalah narkoba dan ini masalah sebenarnya seperti gunung es yang kelihatan aman-aman di permukaan tetapi sebenarnya di dalamnya rapuh, bagaimana ini semua bisa kita tangani tentunya tidak bisa hanya satu dua pihak saja tentu ada membangun kesadaran masyarakat membangun daya tangkal masyarakat seperti kita melawan covid 19 nah ini harus terstruktur terintegrasi sampai ke level paling bawah tentunya ibu selaku pemimpin kami di wilayah ini akan menjadi batu penjuru kami arahnya kemana maka kami akan siap membantu bersama dengan Pak Kapolres Pak kajari Pak Dandim kami siap membantu bagaimana membentengi warga masyarakat Tanggamus dari kejahatan narkotika.

Tentunya Nanti banyak yang kita harus pikirkan pertama menyadarkan masyarakat kedua membangun rehabilitasi artinya orang yang sudah terlanjur kena ini supaya bisa dilihat, memang tempat rehabilitasi itu sudah ada di Kalianda tetapi memang kurang daya tampungnya.

Letkol INF Vicky Heru Harsanto, S.I.P.,M.Si (Dandim 0424/Tanggamus yang baru) Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa kepada kami sebelumnya kami menyampaikan bahwa kami mendapatkan surat perintah untuk menjadi komandan Kodim 0424/Tanggamus, harapan kami, kami dapat diterima dengan baik di Tanggamus ini sehingga bisa menjadi keluarga bisa menjadi sahabat bisa menjadi adik walaupun nanti mungkin kami sudah pindah kami tetap dikenang di Tanggamus ini.

Sebagai Dandim 0424/ Tanggamus yang baru salah satu tugas yang dipercayakan dari satuan atas kami kepada kami bahwa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program-program yang diberikan dari satuan atas baik dari pemerintah pusat ataupun dari TNI sendiri kami akan sekuat tenaga untuk membantu mensukseskan program-program tersebut kami juga mohon bimbingan dan arahan kalau memang mungkin tindakan kami pada saat mungkin memberikan bantuan mungkin ada hal yang kurang pas terkait dengan adat istiadat yang ada di Tanggamus ini sekali lagi kamu ucapkan terima kasih atas penyambutannya dan kami tekankan kami akan membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program yang sudah ditentukan dari pemerintah pusat.

Selanjutnya kami mohon agar kami sekeluarga dapat diterima di kabupaten Tanggamus ini agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta dapat bersinergi dengan seluruh instansi yang ada.

Sambutan di akhiri Dandim 0424/ Tanggamus (Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M) Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada ibu Bupati yang berkenan mengacarakan kami pada malam hari ini, kami mohon doa restunya pada ibu Bupati dan sekaligus kami mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Bupati dan jajaran Forkopimda maupun seluruh bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya atas dukungan dan sumbangsih pemikiran selama kami melaksanakan tugas sebagai Dandim 0424/ Tanggamus.

Selama kami menjabat sebagai Dandim 0424/Tanggamus kami rasakan di sini adalah suasananya cukup nyaman kondusif dan satu hal yang tidak bisa kami lupa adalah keguyuban dari para Forkopimda, ini yang menenangkan hati kami dan mempermudah langkah kami dalam mengambil kebijakan untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Kabupaten Tanggamus juga selalu berada dalam kondisi yang kondusif dan mudah-mudahan selanjutnya juga saat dipimpin oleh pengganti kami nanti juga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sekaligus menjaga silaturahmi dan sinergitas yang telah dibentuk selama ini.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian cinderamata baik dari Pemkab Tanggamus dan para Forkopimda kabupaten tanggamus.

Laporan : Hanapi

Tags: