Pemkot Sukabumi Siap Sambut Perubahan Pandemi Menuju Endemi

IMG 20220309 WA0153

REAKSIMEDIA.COM| Sukabumi – Pemerintah kota (Pemkot) Sukabumi siap menyambut perubahan kondisi Pandemi Covid-19 menjadi endemi, hal itu berkaitan dengan pesan dari pemerintah pusat ke daerah, bahkan Pemkot sudah mempersiapkan pula beberapa indikator untuk menerapkan perubahan tersebut.

“Kami de daerah siap menjalankan keputusan pemerintah pusat terkait peralihan Pandemi ke Endemi,” kata Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi usai melaksanakan kegiatan sosialisasi PBB di kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Rabu (9/3/2022).

Fahmi sendiri menyambut baik peralihan tersebut, menurutnya masyarakat bisa lebih leluasa dalam beraktivitas, dan pemulihan ekonomi bisa berjalan kembali, tentunya dia berharap kepada masyarakat tetap tidak meninggalkan protokol kesehatan, selama wabah virus Covid-19 belum berakhir.

“Indikator-indikator peralihan masa Pandemi ke Endemi telah kita persiapkan, saya meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kondisi perkembangan covid-19 di kota Sukabumi, diakui Fahmi sering berubah-rubah, hal itu juga membuat ketidakpastian kebijakan.

Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bahkan beberapa waktu lalu Pemkot Sukabumi menutup sementara ruang area publik.

Perkembangan saat ini kota Sukabumi dari PPKM level 4 berubah kembali ke level 3, dan ruang area publik akan kembali di buka untuk kegiatan aktivitas masyarakat.

“Kita buka kembali area ruang publik seperti Lapang Merdeka dan Alun alun agar bisa digunakan oleh masyarakat sesuai peruntukannya, namun setiap hari Ahad kami tetap akan melakukan penutupan diruang publik tersebut,” ungkapnya.

Laporan : Lelly

Baca juga:  DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Masa Sidang ke-1 Sampaikan Nota Pengantar Dua Raperda

Tags: