Pengumuman Dan Pendaftaran PPDB Online 2021/2022 Di Perpanjang

REAKSIMEDIA.COM | Berastagi, Karo – Proses Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 , Jalur Afirmasi, Perpindahan tugas orangtua/wali dan jalur Prestasi yang sempat juga diperpanjang waktunya, dipengumuman yang semestinya,Senin(14/06/2021),tapi begitu dibuka ternyata tidak bisa selalu dengan jawaban eror.

Hal ini membuat para orang tua dan calon siswa yang sudah mengambil jalur akademik tersebut sedikit was was dan mendatangi Sekolah dan mempertanyakannya kepada Pihak Sekolah.

Pantauan ReaksiMedia.com di Salah satu sekolah negeri ternama di Kabupaten Karo, SMA Negeri 1Berastagi.

” Kami sangat was was dan cemas, karena kami sangat berharap besar anak kami dapat disini, apabila Tuhan belum mengijinkan dari Jalur Akademik, kami masih punya kesempatan untuk mengambil jalur Zonasi, karena rumah kami tidak jauh dari sini ” Ujar Salah satu orang tua calon peserta didik, Doris Mela Br Panggabean.

Ibu yang tinggal di Jalan Veteran Gg Serasi Kelurahan Gundaling 2 Kecamatan Berastagi ini menambahkan “karena belum ada pengumuman, kami belum dijinkan untuk mendaftar, karena Panitia mengatakan berikan kesempatan yang belum pernah mendaftar, jadi kan cemas jadinya, ” ujarnya.

Tapi begitu edaran surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Dinas Pendidikan Sumatera Utara keluar,mengatakan bahwa Pengumuman Hasil Seleksi jalur afirmasi,perpindahan tugas orang tua/wali dan jalur Prestasi di undur, Rabu (16/06/2021) dan seleksi pendaftaran pada jalur Zonasi diperpanjang sampai dengan,Minggu 20/06/2021).

” Kita sedikit lega dan persiapan bisa dilakukan, tapi doa kami tetap agar anak kami lolos dijalur akademik ” ujar salah satu orang tua siswa yang langsung pamit permisi pulang.

Kami sangat berterimakasih kepada para guru guru di SMA negeri 1 Berastagi, yang terus mengarahkan, mengajari dan membantu kami, dan tetap sabar memberikan penjelasan demi penjelasan ” ujar Orangtua para calon peserta didik lainnya.

Baca juga:  Bupati Karo Pimpin Penertipan KJA Di Kawasan Danau Toba Tongging

Laporan : Erianto Perangin Angin

Tags: