Peringatan Disabilitas Internasional Perkuat Komitmen Membangun SDM Disabilitas Yang Unggul

IMG 20211208 WA0195

REAKSIMEDIA.COM | Sukabumi – Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Sukabumi yang diadakan pada hari Rabu 8 Desember 2021 yang bertempat di SLB A Budi Nurani, dihadiri oleh Wali kota Sukabumi dan wakil walikota Andri Setiawan Hamami, Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan tamu undangan lain nya.

Dalam Sambutan nya Wali kota Achmad Fahmi menerangkan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi secara bertahap terus meningkatkan sarana prasarana diruang terbuka publik bagi kaum disabilitas, sebagai salah satu komitmen keberpihakan Pemerintah terhadap penyandang disabilitas, disisi lain ia juga mengharapkan keberadaan Sekolah berkebutuhan khusus, mampu menguatkan dan meningkatkan potensi penyandang disabilitas, terlebih banyak perusahaan yang memperkerjakan mereka.

Wali Kota Sukabumi memberikan bantuan berupa 2 unit kursi roda, alat bantu dengar, dan 17 tongkat penuntun adaptif dari Kementerian Sosial, BJB dan Pemerintah Kota Sukabumi untuk kaum disabilitas, dan diserahkan pula santunan kepada 65 orang anak yatim piatu dan korban covid-19, dengan total santunan mencapai Rp. 57 juta.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat, menjelaskan bahwa Hari Disabilitas Internasional bertujuan untuk mempromosikan hak kesejahteraan kaum disabilitas di semua bidang kehidupan melalui peringatan ini diperkuat pula komitmen setiap pihak untuk membangun masyarakat yang inklusif dan SDM disabilitas yang unggul,” ungkapnya.

Laporan : Lely

Baca juga:  Polisi Bergerak Cepat, Pelaku Pembacokan Warga Yang Viral Di Medsos Wilayah Cijeruk Bogor Berhasil Diamankan

Tags: