Polsek Pegandon Kawal Vaksinasi Massal di Puskesmas Pegandon

REAKSIMEDIA.COM | Kendal – Polsek Pegandon kembali melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat di Puskesmas Pegandon, Senin (17/1/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR, Danramil Pegandon Kapten Moh Asikin, Camat Pegandon Dra Endah Istyandini, Bhabinkamtibmas Polsek Pegandon, Babinsa Koramil Pegandon dan Nakes Puskesmas Pegandon.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR mengungkapkan bahwa vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pegandon.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut dan vaksinasi dosis I/II pfizer ini untuk 100 warga Kecamatan Pegandon dan tervaksin sebanyak 99 orang,” jelas AKP Zainal.

Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring, Kapolsek Pegandon bersama Danramil Pegandon Kapten Moh Asikin juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Antisipasi Gelombang Mudik Saat Liburan Nataru, Polsek Weleri Gelar Apel 3 Pilar

Tags: