Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim 0603/Lebak Laksanakan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

IMG 20221207 WA0268

REAKSIMEDIA.COM | Lebak – Dalam rangka program Babinsa Masuk Dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Kodim 0603/Lebak melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 0603/Lebak. Sasarannya adalah rumah milik Nurhani (45) warga Kampung Nagrek RT 03/ RW 01 Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur.

Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.sos mengatakan, Kegiatan Bedah Rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini, program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak dihuni. Ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Dandim menyebut bahwa selain dari dana bantuan Kasad, Kodim 0603/Lebak juga membantu material berupa semen, pasir dan keramik untuk membantu pembangunan rumah milik Nurhani dengan luas 6 X 9 m.

“Personel dari Kodim 0603/Lebak diterjunkan 4 anggota untuk bergotong-royong dengan Masyarakat menbantu rehab,” jelasnya.

Lanjut Dandim, Program babinsa masuk dapur Kodim 0603/Lebak ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Dengan para Babinsa membawa sembako seperti beras, sayuran dan lauk-pauk untuk dapat dimasak dirumahnya dengan seperti itu dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Kodim sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu Nurhani warga penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0603/Lebak yang sedang merehab rumahnya.

Baca juga:  Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Akan Masuk Rumah Sakit Jiwa

“Alhamdulillah semoga saya mempunyai rumah yang layak untuk di huni,” ungkapnya gembira. (*)

Laporan : Suryadi

Tags: