Pukulan Telak bagi Barcelona, Kini Harus Menangi 5 Laga Sisa

REAKSIMEDIA.COM | Bogor – Jordi Alba frustrasi karena Barcelona gagal memuncaki klasemen LaLiga usai dikalahkan Granada. Barca kini wajib memenangi lima laga sisa tanpa jaminan juara.

Barcelona secara mengejutkan takluk di tangan Granada 1-2 dalam pertandingan di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dinihari WIB. Barcelona kalah karena tidak cukup efisien. Meski unggul ball possession yang mencapai 82 persen, Barca menciptakan 16 percobaan (4 on target) tapi hanya bisa menciptakan satu gol yang dibuat Lionel Messi di babak pertama.

Sementara itu, Granada melahirkan lima percobaan (2 on target). Tim tamu mampu mengonversi sedikit peluang yang dipunya menjadi dua gol yang dibuat Darwin Machis dan Jorge Molina di babak kedua untuk memastikan kemenangan.

Dengan demikian Barcelona melewatkan kesempatan untuk menggusur Atletico Madrid di puncak klasemen. Barca masih terpaku di posisi ketiga dengan perolehan 71 poin, sama dengan juara bertahan Real Madrid (71), dan tertinggal dua poin dari Atletico serta dipepet Sevilla yang mengumpulkan 70 angka.

“Ini adalah sebuah hari yang sial,” sembur Alba dikutip Sport. “Kami sudah berusaha sampai akhir, tapi kami tidak efisien. Ini kan sebuah kesempatan unik untuk memuncaki klasemen dan sekarang peluang juara kami tidak tergantung kami lagi.”

“[Granda] pada dasarnya menyerang dua kali dan dua kali mencetak gol. Kupikir kami harus membunuh pertandingan lebih cepat. Ini adalah sebuah pukulan telak, tapi sekarang kami harus memenangi lima pertandingan sisa dan melihat apa yang terjadi.”

Barcelona akan mulai melakoni sisa kompetisi dengan laga tandang melawan Valencia (2/5), lalu menjamu Atletico (8/5). Kemudian Blaugrana akan bertandang ke Levante (11/5), dan kembali ke kandang untuk berjumpa Celta Vigo (16/5), yang ditutup dengan kunjungan ke markas Eibar (23/5).

Baca juga:  Gus Halim Ingatkan Pentingnya Data Desa Saat Lepas KKN UIN Jakarta

“Kami harus memenangi lima pertandingan sisa, tidak ada jalan lain lagi. Kami sedang menjalani sebuah tahun yang baik, hari ini adalah sebuah kesempatan untuk naik ke puncak klasemen setelah segala hal yang sudah kami derita dan ini terlepas dari genggaman kami,” sungut Jordi Alba usai Barcelona terjungkal.

Tags: