Puskesmas Negeri Agung Melaksanakan Vaksinasi Di GSG  Desa Kalipapan

IMG 20211025 WA0104

REAKSIMEDIA.COM | Way Kanan, Lampung – Sebanyak 4 kampung yang berada di Kecamatan Negeri Agung malaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama Di gedung GSG Desa Kalipapan Kecamatan Negeri Agung.

Ibu Tri Marti SKM  selaku Kepala
UPT Puskemas Negeri Agung juga menjelaskan bahwa untuk kegiatan vaksin Astra zaneka dengan dosis yang di sediakan 3500 dosis, untuk saat ini target vasin yang sudah di lakukan hanya mencapai 1050 dosis. Untuk  pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 ini harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi.

Ibu Tri Marti SKM  menjelaskan  berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.

Pada kesempatan nya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sedang bertugas pun memberikan pengarahan kepada masyarakat yang mengikuti  vaksinasi dosis pertama ini, dia berharap bisa mencapai target yang di sediakan yaitu 3500 dosis, tapi harapan nya tidak sesuai yang di harap kan kini hanya mencapai 1050 dosis saja.
Kemudian dalam arahan nya walaupun kita sudah mendapat kan vaksin kita tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan karena meskipun kita sudah vaksin bukan berarti kita tidak terkena covid-19 karna ini hanya untuk meringankan jika kita terpapar virus Covid 19,” ujarnya.

“Pada pelaksanaan vaksin dosis pertama ini masyarakat banyak yang berantusias untuk  mengikuti vaksin  ini meskipun tidak mencapai dosis yang sudah di sediakan yaitu 3500 Dosis dosis, Alhamdulillah masyarakat dapat mematuhi  tata tertib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan  dan memakai masker.

Laporan : Yosafat K.Y

Baca juga:  Kolaborasi Sat Binmas Dan Humas Polres Pinrang Salurkan Bansos Kepada Anak Yatin di Palia Paleteang Pinrang

Tags: