Sambut Dirgahayu RI ke 77 dan Ultah Kecamatan (Marga Ipuh) Ke 152, Media Kabar Bengkulu.id Gelar Jalan Santai

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Jalan Santai yang digelar  Media Kabar Bengkulu.id ini dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke 77 Tahun 2022 dan juga salah satu rangkaian menuju Hari Jadi Kecamatan (Marga Ipuh) yang ke 152, Sabtu (13/8/22).

Tampak antusias masyarakat mengikuti kegiatan yang di ikuti ratusan peserta yang berasal dari seluruh unsur dan elemen kecamatan Ipuh seperti pelajar, masyarakat dan unsur Forkompincam Ipuh dan peserta yang berasal dari Kecamatan sekitar dengan bertabur Doorprize yang disediakan panitia untuk para peserta.

Jalan santai yang dimulai dari Kantor Camat Ipuh dengan rute Tanjung Harapan, Pasar Ipuh, Pasar Baru yang berakhir di Lapangan Merdeka Medan Jaya Ipuh.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi, SE memberikan apresiasi kepada Unsur Forkopimcam bersama KabarBengkulu.Id serta APDESI Kecamatan Ipuh dalam menyelenggarakan kegiatan jalan santai yang berlangsung sukses serta meriah.

Dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Wisnu Hadi yang hadir bersama Unsur Forkopimcam Ipuh, CEO Kabar Bengkulu Nurman Fajri dan APDESI Kecamatan Ipuh serta panitia menyiapkan berbagai macam hadiah Dorprize hingga hadiah utama satu unit Kulkas 2 pintu serta Lemari 3 pintu.

“Saya sangat mengapresiasi Unsur Forkopimcam bersama Kabar Bengkulu dan APDESI, serta seluruh panitia yang melaksanakan kegiatan ini,” sebut Wisnu Hadi.

Masih dikatakan Wisnu Hadi, ” bahwa animo masyarakat Kecamatan Ipuh atas kegiatan ini sangat kita apresiasi dan patut di acungi jempol. Kalau melihat kegiatannya, ini sudah level kabupaten, karena jalan santai yang diselenggarakan di Ipuh ini, juga tak kalah meriahnya,”tutur Wisnu.

“Ini sangat luar biasa, dan ini terbentuk karena atas kebersamaan kita semua dan tidak mungkin kegiatan semeriah dan semegah ini bisa terlaksana tanpa di dasari kebersamaan semua.”ujar politikus ulung PKPI yang dikenal ramah oleh warganya.

Ditempat yang sama Camat Ipuh Epin Mansuardi SP didampingi Sekcam Buyung Andri dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta dalam kegiatan jalan sehat dalam menyemarakkan HUT RI ke 77 dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Ipuh, untuk mewujudkan kecintaan kita terhadap tanah air.

Baca juga:  Menhub Dapat Penghargaan dari Polri dan Jasa Raharja

“Mari kita kibarkan bendera Merah Putih selama Bulan Agustus ini, kita hargai dan hormati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gigih merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah, dan yang terakhir saya juga berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini yang sudah berjalan dengan baik dan aman,”ucap Epin

Sementara itu, Kepala Desa Air Buluh, Hajratul Aswad selaku Koordinator kegiatan pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan jalan santai ini menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Sehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Badan yang sehat akan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan kita dalam setiap tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita. Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di tahun yang akan datang.” jelas Aswad.

Disisi lain, CEO Kabar Bengkulu Nurman Fajri, S.Pd., M.Pd berharap dengan adanya kegiatan jalan santai sambut HUT RI ke 77 ini, dapat membangkitkan semangat kaum milineal dalam menghormati jasa-jasa pahlawan kemerdekaan RI.

“Ucapan terimakasih kepada semua panitia dan rekan rekan APDESI Kecamatan Ipuh, para donatur yang sudah ikut menyukseskan acara jalan santai menuju HUT RI ke 77 semoga kedepannya kekompakan dan kebersamaan selalu terjaga dengan semangat kemerdekaan kita bersama dalam sinergitas”ungkap Fajri

“Kedepannya, kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya Kecamatan Ipuh dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tentu saja, support serta partisipasi masyarakat kita butuhkan, agar kegiatan-kegiatan ditahun berikutnya semakin meriah.”pungkas Nurman Fajri.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Camat Ipuh Epin Mansuardi SP, Kapolsek MMS beserta jajarannya, Koramil Ipuh beserta jajarannya, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Wisnu Hadi SE, Anggota DPRD Fraksi PDI-P Roni Pasla, CEO Kabar Bengkulu Nurman Fajri S.Pd., M.Pd, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan jalan santai Buyung Andri, Seluruh Kepala Desa beserta perangkat dan warga masyarakat se-Kecamatan Ipuh.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar.

Tags: