Satlinmas Kelurahan Bara Baraya Utara Bersama Satgas Pengurai Kerumunan (RAIKA) Kecamatan Makassar Patroli Keliling Untuk Memastikan Warga Patuh PPKM

REAKSIMEDIA.COM | Makasar – Satlinmas Kelurahan Bara Baraya Utara dan Satgas RAIKA Kecamatan Makassar sedang mengadakan Patroli keliling pada hari Kamis (3/6/21) mulai jam 21.30 malam, untuk memastikan warga patuh PPKM, dimana kegiatan tersebut adalah upaya pemerintah menekan kasus baru Covid-19.

Sejumlah personel turun ke permukiman masyarakat khususnya di Kelurahan Bara Baraya Utara dan Bara Baraya Timur Kecamatan Makassar, untuk menghimbau warga agar senantiasa menjaga diri dari kemungkinan tertular Covid-19, sebagai upaya menegakkan protokol kesehatan serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Makassar.

Linmas Kelurahan Bara Baraya Utara Muh.Yusuf Hading dalam laporannya bahwa” patroli ini dilakukan guna memastikan kondusifitas wilayah khususnya wilayah Bara Baraya Utara dan Bara Baraya Timur.

Di samping itu, ia juga mengungkapkan patroli gabungan dilakukan guna memonitoring aktivitas warga dalam penerapan PPKM maupun ketertiban masyarakat.

Jadi sasaran patroli malam ini tak jauh beda dengan patroli kemarin, seperti Alfamart, minimarket, Alfamidi, rumah makan dan Indomart agar selalu mematuhi PPKM, begitu juga batas waktu yang di izinkan hanya sampai jam 22.00.

Dimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah masuk di tingkat RT/RW untuk pengendalian covid19.

Jadi Tujuan utama PPKM adalah untuk menekan kasus positif sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19, selain itu tentu sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi secara nasional.

Demi tercapainya sasaran tersebut, perlu dipersiapkan petugas pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di RT/ RW.

Laporan: Muhammad Yusuf Hading

Baca juga:  Optimalkan Pemanfaatan Bendungan Bendo, Kementerian PUPR Rehabilitasi Bendung dan Jaringan Irigasi di Daerah Irigasi Bendo dan Madiun

Tags: