Turnamen Tenis Lapangan Seman Widjojo Cup XVIII 2021 Dibuka Secara Resmi

REAKSIMEDIA.COM | Karanganyar – Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh membuka Turnamen Tenis Lapangan Seman Widjojo (SW) Cup XVIII Tahun 2021. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Tenis Pendopo Bupati Karanganyar, Sabtu (27/11/2021). Turnamen Tenis Lapangan SW Cup XVIII 2021 ini berlangsung dari 26 hingga 28 November 2021.

Gelaran ini merupakan ajang silaturahmi bagi aparatur sipil negara (ASN) dan para pensiunan ASN. Tak hanya itu, desain kejuaraan ini dinilai cukup unik, yakni menggabungkan antara olahraga, prestasi, rekreasi, sekaligus silaturahmi.

Zudan yang notabene Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengucapkan salam hormat dan terima kasih kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik. Zudan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suluruh peserta turnamen yang turut hadir memeriahkan gelaran tersebut.

Zudan berharap, Turnamen Tenis Lapangan SW Cup XVIII 2021 ini dapat terus merukunkan seluruh ASN dan para pensiunan ASN. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi branding bagi olahraga dan para peserta yang berpartisipasi.

Dalam kesempatan itu, Zudan berjanji akan memberikan hadiah tambahan berupa satu unit mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bagi juara pertama Turnamen Tenis SW Cup XVIII 2021. Hadiah itu akan dikirim langsung ke daerah peserta yang berhasil menjadi juara. Harapannya, dengan hadiah tambahan itu pelayanan publik di daerah tersebut dapat semakin lebih baik.

“Dan untuk tuan rumah sebagai penghargaan karena Dinas Dukcapilnya bagus, juga kami beri hadiah satu Anjungan Dukcapil Mandiri,” kata Zudan.

Selain itu, Zudan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk membuka kegiatan tersebut dengan penuh rasa kegembiraan. “Mari acara ini kita buka dengan penuh doa, dengan penuh harapan, semuanya sehat, semuanya berbahagia, dan kita semua mendapat rahmat dari Allah subhanahu wata’ala,” ujar Zudan.

Baca juga:  Pangdam I/BB dan Kapoldasu Yakinkan Putusan MK di Labuhanbatu Aman dan Terkendali

Di awal sambutannya, Zudan juga mengajak seluruh peserta untuk mendoakan almarhum Seman Widjojo yang meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) di RS Sragen, Jawa Tengah. Bapak Seman Widjojo, kata Zudan, telah banyak memberikan bekal kepemimpinan dalam dunia birokrasi kepada seluruh ASN, termasuk dirinya.

Laporan : Suryadi
Sumber : Puspen Kemendagri

Tags: