UPT Puskesmas Tebing Gelar Vaksinasi Massal Pelayan Publik, Guru Dan Lansia

IMG 20210520 WA0130

REAKSIMEDIA.COM | Karimun – Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, UPT Puskesmas Tebing Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun menyelenggarakan Vaksinasi massal. Pada tahap pertama sasaran Vaksinasi massal pelayan publik, guru dan lansia dilaksanakan pada hari Rabu (19/5/2021).

Saat di wawancara awak media Reaksimedia.com Penanggung Jawab Vaksin UPT Puskesmas Tebing, Tri Wahyuni mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun distribusikan Vaksin Astrazeneka ke UPT Puskesmas Tebing berjumlah 300 botol untuk 300 orang dan jumlah yang sudah di vaksin dari tanggal 19/5/2021 berjumlah 132 orang yang sudah di suntik vaksin pelayan publik, guru dan lansia berjumlah 14 orang. Pelaksanaan vaksin di mulai buka pada pukul 08.30 sampai dengan selesai, ucapnya. Kamis (20/5/2021).

Adapun tahapan yang akan di vaksin pertama mencuci tangan pakai sabun, kedua ke meja pendaftaran untuk mendaftarkan diri mengambil nomor urut antrian.

Selanjutnya ke meja ketiga untuk cek tensi darah, kemudian ke meja empat melakukan screning lalu ke meja lima untuk suntik Vaksinasi Covid-19 dan terakhir menuju meja Observasi selama 30 menit menunggu kejadian ikut pasca imunisasi setelah tidak ada gejala, baru dapat diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

Amatan Reaksimedia.com di lokasi kegiatan Vaksinasi hari kedua mendapat respon positif dari publik, guru dan lansia yang sudah mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh seorang guru yang bernama Fretty Limbong mengatakan “Kita sangat merespon positif kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan UPT Puskesmas Tebing terhadap pelayanan publik, guru dan lansia, ucapnya.

Laporan : Ben Hasibuan

Baca juga:  Sat Reskrim Polres Karimun Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Di Bawah Umur

Tags: