Dari Kumpulan Catatan Kecil Alsa Tercipta Extended Play berjudul “MEMO”

IMG 20230930 WA0066

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Acuan Entertainment dengan bangga mengumumkan rilisnya Extended Play (EP) berjudul “MEMO” sebagai buah tangan Alsa. Berisikan 5 track dengan Unworthy sebagai track jagoan, juga Honeymoon, Inevitable, Suatu Hari Nanti, dan Melepasmu.

EP ini awalnya merupakan kumpulan catatan kecil di memo smartphone-nya. Namun kini, kumpulan cerita itu menjadi sebuahperjalanan cinta yang mendewasakannya.

Alsa menuturkan seluruh kisahnya, mulai dari berbunga-bunga hatinya ketika Jatuh cinta, hilangnya arah ketika bimbang, ringkihnya hati yang sedih, luka dan kekecewaan, patah hati, hingga akhirnya ikhlas untuk melepaskan.

IMG 20230930 WA0064

Ketika ditanya wartawan apakah “Memo” khusus dipersembahkan untuk seseorang yang spesial, karena ini adalah bagian-bagian catatan kecil dari perasaan dan ungkapan hati yang kemudian dijadikan aransemen musik dan tercipta chord musik dan menjadi sebuah lagu yang easy listening, musik yang mewakili kaum muda saat ini, jawaban Alsa hanya tersenyum sipu dihadapan para wartawan yang meliputnya.

“Perasaan pada akhirnya ada memang untuk dirasakan, dan merasakannya akan membawa kita ke berbagai cerita. Tapi dari situlah makna muncul, dan akhirnya mendewasakan, “adalah pesan yang ingin Alsa sampaikan lewat “MEMO”. (Jumat, 29/9/2023)

IMG 20230930 WA0063

Pengalaman ini pula yangmembuat Alsa ingin menjadikan EP ini sebagai teman untuk para pendengar yang mungkin sedang merasakan patah hati. Alsa juga ingin menyampaikan bahwa, percayalah, kalian tidak sendirian, semua akan ada waktunya, mulai dari pertemuan sampai perpisahan.

“MEMO” menghadirkan 5 fase dalam mencintai. Honeymoon menceritakan betapa Indah dan bahagianya sebuah pertemuan. Inevitable merupakan representasi dari sebuah rasa yang tak dapat disatukan dan hanya bisa menikmati waktu bersama.

Suatu Hari Nanti adalah harapan akan pertemuan di kehidupan lain karena cinta yang tak dapat bersatu. Unworthy adalah kemarahan, pertanyaan serta keraguan yang bersatu, disebabkan karena permainan cinta hingga membuat hilang rasa. Lagu-lagu tersebut pun ditutup dengan Melepasmu yang menjadi pembelajaran dari semua.Ikhlas melepaskannya, menyisakan indahnya sebuah kenangan.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil Sanankulon Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial

Aktris sekaligus penyanyi IU yang merupakan idola Alsa merupakan referensi dan Inspirasinya dalam pembuatan EP “MEMO”, baik secara aransemen, musikalitas. maupun personality.

IMG 20230930 WA0062

Namun, untuk segi lirik serta konsep cerita. “MEMO” terlahir dari tangan Alsa dibantu Eka Gustiwana yang memproduseri lagu Honeymoon, Barsena Bestandhi sebagai pengarah vokal pada lagu Honeymoon, Suatu Hari Nanti, serta Melepasmu, Chris Andrian yang menjadi partner duet dan songwriting di lagu Inevitable dibantu Justin Adijanto sebagai produser, Gusti Irwan Wibowo yang memproduseri lagu Suatu Hari Nanti dan Melepasmu, serta Yoga Bagaspati sebagai produser di lagu Unworthy.

Pembuatan MEMO ini juga tak lepas dari tangan Dwi Santoso dan Alyssia Eunike Seotedjo sebagai AnR.

Selanjutnya Alsa menerangkan akhir tahun sebenarnya mau mengadakan tour ke Jawa Barat dan harapan Alsa, Semoga memasuki tahun kedepan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan lagu-lagunya Alsa makin dicintai dan kenal oleh masyarakat dan pencinta musik tanah air.

Laporan : Ria Satria

Tags: