Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Salurkan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko, Bengkulu – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan Sembako kepada masyarakat di Kantor Lurah Bandar Ratu Kecamatan Mukomuko Kota Kabupaten Mukomuko Bengkulu, Rabu (23/11/21).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 700 paket bantuan Sembako yang disebar dibeberapa Kecamatan, akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak bantuan dari Pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko melalui Kabid PKH kepada Reaksi Media mengatakan, penyaluran simbolis kepada masyarakat dimulai dari Kantor Lurah Bandar Ratu, kita bersama Pak Danramil Mukomuko Kota dan jajarannya untuk mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan pendataan fakir miskin untuk masyarakat yang belum dapat bantuan apapun dari Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19, bantuan ini ditujukan bagi masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah seperti BLT, BST, PKH dan BPNT dan warga yang menerima ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan pribadi dan politik, ini murni bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat dan dalam pendataan ini kita bekerjasama dengan Kodim 0248/Koramil Mukomuko Kota, dimana dalam pendataan ini kita tidak ada memilih Milih, asal dia belum dapat bantuan apapun dari Pemerintah, warga kurang mampu dan tidak terdaftar dalam DTKS serta layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 ini,” sebutnya.

Jangan dilihat nilai bantuannya, karena ini bentuk wujud dari Pemerintah Daerah melalui anggaran APBD Kabupaten Mukomuko, ini merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang kurang mampu, yang tidak terdaftar di DTKS, dan yang tidak mendapatkan Bansos apapun dari Pemerintah, karena sesuai dari arahan Bapak Bupati Mukomuko untuk mendata betul betul orang yang berhak menerima bantuan ini,” ungkap Sanusi.

Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Mukomuko untuk mendata warganya yang kurang mampu agar dimasukkan dalam data DTKS ” tolong kepada seluruh Kades agar mendaftarkan warga yang kurang mampu kedalam DTKS karena saat ini semua bantuan sosial, kesehatan, dan untuk anak anak yang sekolah dari keluarga kurang mampu itu semuanya datanya merujuk pada data DTKS,” himbaunya.

Baca juga:  Ketua Umum Dekranas Tinjau Pameran UMKM Dekranasda Provinsi Aceh

Bantuan Sembako berupa paket ini berisi beras, telor, sarden,minyak goreng, hand sanitizer dan masker.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Nurbaiti SH, Danramil Mukomuko Kota, dan Staf dari Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: