Diskominfo Mencatat Ratusan Pengaduan Masyarakat di Aplikasi Super Dan E-Lapor

IMG 20230103 WA0373

REAKSIMEDIA.COM | Kabupaten Sukabumi – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melalui aplikasi Super dan E-Lapor sepanjang tahun 2022 telah mencatat sebanyak 547 aduan masyarakat kepada Pemerintah Kota Sukabumi.

Hal itu disampaikan oleh kepala Bidang (Kabid) Pengelola Informasi Publik dan Statistik pada Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani dari total aduan tersebut dia menyebutkan didominasi oleh aduan terkait sarana prasarana umum, “Aduan paling banyak seputar PJU yang padam, jalan berlubang dan drainase,” kata Tantan ketika ditemui diruang kerjanya, selasa (3/1/2023).

Disampaikan pula Tantan, dari total aduan yang masuk tersebut, dirinya menyebutkan bahwa seluruh pengaduan sudah ditindaklanjuti oleh SKPD terkait, “Ada 382 afuan yang masuk je Aplikasi E- Lapor dari total aduan tersebut, seluruhnya sudah direspon oleh dinas terkait dan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Mengawali tahun 2023, Tantan beserta jajarannya sedang melakukan rekapitulasi secara spesifik terkait dari total aduan yang ada selama tahun 2022, “Jadi saat ini sedang di klasifikasikan aduan-aduan yang masuk, nanti baru dapat terlihat aduan apa saja dan dinas mana saja,” bebernya.

Laporan : Lelly

Baca juga:  Provos Dan Anggota Jaga Tahanan Polsek Ciampea Melaksanakan Kontrol Dan Cek Tahanan Dan Berikan Pesan MoralĀ 

Tags: