Harimau Berkeliaran Resahkan Warga, Polsek V Koto Dampingi Tim BKSDA Pasang Perangkap

IMG 20230316 WA0023

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Polsek V Koto mendampingi Tim BKSDA Resor Mukomuko bersama KPHP memasang Perangkap Harimau di Kawasan Perumahan PT. Mukomuko Agro Sejahtera (MMAS) Divisi 2 Sei Sangkil Agromuko, Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko, Kamis Sore (16/3/23).

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SIK MH melalui Kapolsek V Koto IPTU Hendri Sastrawan S.Sos menyebutkan bahwa pemasangan Perangkap Harimau di lokasi Perumahan PT. Mukomuko Agro Sejahtera (MMAS) Sungai Sangkil Estate dilakukan setelah beberapa hari sebelumnya harimau berkeliaran di wilayah tersebut dan sudah beberapa kali memangsa hewan ternak Ayam milik Karyawan PT. Mukomuko Agro Sejahtera.

” Setelah tim gabungan melakukan Apel di Mapolsek, kemudian tim bergerak menuju sasaran dengan membawa perangkap harimau
menuju Perumahan PT. Mukomuko Agro Sejahtera (MMAS) Sungai Sangkil Estate, selanjutnya rombongan bergerak menuju lokasi untuk memasang Perangkap (TKP Harimau memakan Ayam Karyawan),” terang IPTU Hendri Sastrawan.

Dilanjutkan Kapolsek V Koto,” sekitar jam 6 sore, Perangkap milik BKSD Mukomuko selesai dipasang dan semoga saja upaya ini membuahkan hasil agar keresahan masyarakat akibat Harimau yang berkeliaran dapat terobati,” terang IPTU Hendri Sastrawan.

IMG 20230316 WA0024

Selain itu Kapolsek V Koto menyampaikan bahwa perangkap Harimau dipasang oleh Pihak BKSDA dikarenakan adanya permohonan bantuan dari PT. Mukomuko Agro Sejahtera (MMAS) Sungai Sangkil Estate sebab harimau tersebut sudah masuk komplek perumahan Karyawan dan memangsa Ayam yang berada didalam kandang.

” Berdasarkan Hasil Camera, bahwa beberapa hari yang lalu (13/3/23-red), Harimau tersebut terekam oleh kamera sedang memangsa ayam, dengan kondisi harimau kaki belakang sebelah kanan pincang (Buntung/Cacat) dengan kondisi badan Harimau kurus yang diduga harimau itu kelaparan sehingga masuk ke pemukiman warga untuk mencari mangsa,” ungkap IPTU Hendri.

Baca juga:  Atasi Stunting Melalui Program Unggulan Bulog Peduli Gizi

Untuk mengantisipasi korban manusia akibat serangan harimau yang kelaparan, Kapolsek V Koto menghimbau kepada masyarakat ataupun pihak perusahaan untuk mengingatkan karyawan yang kerja lepas agar selalu hati hati dan tetap waspada disaat menjalankan aktivitas di kebun.

” dihimbau untuk sementara waktu agar tidak melakukan aktifitas disore hari yang disertai turun hujan, sebab diwaktu tersebut menurut keterangan dari pihak BKSDA merupakan jam keluarnya harimau untuk mencari makan,” himbau Kapolsek V Koto IPTU Hendri Sastrawan.

Tampak sejumlah Personil gabungan yang hadir dalam pemasangan Perangkap harimau itu, diantaranya Kapolsek V koto, Kepala BKSDA Resor Mukomuko dan anggotanya, KPHP Mukomuko, Askep Mukomuko Agro Sejahtera (MMAS) Sungai Sangkil Estate dan Personil Polsek V Koto.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: