HUT ke-47 Gegana, Danpas Gegana dapat Kejutan dari Satbrimob Polda Sulteng

REAKSIMEDIA.COM | Palu – Gegana Korps Brimob Polri hari ini, 27 November 2021 berulang tahun ke – 47. Peringatan ulang tahunpun diperingati serentak diseluruh Indonesia secara sederhana yang salah satunya diawali dengan pensucian tunggul pada Satbrimob pada masing-masing Polda mengingat situasi pandemi

Di Poso, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng dibawah pimpinan Kompol Robi Utomo, SH. MH. memberikan kejutan langsung kepada Danpas Gegana Korps Brimob Polri Brigjen Pol Reza Arief Dewanto, S.I.K.

Kompol Robi dan jajaran hadir memberi kejutan berupa kue ulang tahun kepada Jenderal yang saat ini juga bertugas sebagai Kaops Satgas Madago Raya tersebut.

“Sengaja kami berikan kejutan kepada Danpas Gegana, selain karena memang tepat saat ulang tahun Gegana, dan bentuk doa kami demi kesuksesan pasukan Gegana ini juga bentuk penghormatan tertinggi kami pada Komandan kami Brigjen Pol Reza Arief Dewanto, S.I.K. yang sebelumnya pernah membimbing dan memimpin kami sewaktu menjabat Dansatbrimob Polda Sulteng” Terang Kompol Robi.

Brigjen Reza sebelumnya memang pernah menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulteng. Jabatan tersebut diembannya pada periode tahun 2015 hingga tahun 2017. Apresiasi langsung disampaikan oleh beliau kepada jajaran Batalyon B Pelopor. Pribadinya yang tegas namun mengayomi dan dikenal dekat dengan anggota langsung terlihat lewat suasana penuh kebahagiaan dan keakraban pada saat itu.

Sebelumnya di Palu, untuk memperingati HUT ke 47 Gegana, Detasemen Gegana dibawah pimpinan Iptu Roy Ronaldo Dansoe, S.Tr.K telah melangsungkan upacara pensucian Tunggul Detasemen Gegana “Tavala Madika Cakti” Jumat malam, (26/11/2021) di Aula Mako Satbrimob Polda Sulteng.

Kepada jajaran Detasemen Gegana, Dansatbrimob Polda Sulteng KBP Joko Sulistio, SIK. MH. turut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas dedikasi Detasemen Gegana.

Baca juga:  Syukuran HUT ke-47 Gegana, Dansat Apresiasi Kinerja Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng

“Dirgahayu Gegana Korps Brimob Polri. Kiprah Gegana dalam membesarkan dan menjaga nama Brimob tidak lekang dari profesionalisme, disiplin dan usaha keras untuk selalu mengembangkan diri dan kemampuan. Untuk itu Saya berpesan kepada jajaran Detasemen Gegana, asah terus keterampilan untuk berdaptasi dengan perubahan zaman, laksanakan latihan, mantapkan etos tiada hari tanpa latihan, implementasikan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan, Brimob untuk Indonesia.”

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polda Sulteng

Tags: