Julukan Macan Borneo Memang Pantas Disematkan kepada Muhammad Rasatkan Caleq Golkar ini

IMG 20230910 WA0043

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Sebagai orang yang sejak kecil tumbuh dan besar di desa, menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah suatu kebanggan. Seperti yang dialami Muhammad Rasatkan. Selain telah berdinas selama 18 tahun menjadi ASN, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa di salah satu wilayah Kalimantan Timur.

Namun, demi perjuangan meningkat kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Kalimantan Timur, ia rela melepas semua jabatannya dan memutuskan ikut berpasipasi dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 sebagai calon anggota legislatif nomer urut 9 dari partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur.

IMG 20230910 WA0046

Keteguhannya dalam menentang oligarki atau kartel-kartel perusahaan yang kerap merampas hak-hak masyarakat, sosok tamatan S2 Universitas Mulawarman dan mantan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini mendapat julukan “Macan Borneo”. Sebagai orang yang berani dan tegas dalam melawan ketidak adilan.

Karena itu pula para tokoh masyarakat memintanya berjuang tak hanya di seputaran desa yang pernah ia pimpin tapi berjuang untuk Kalimantan Timur.

IMG 20230910 WA0044

Dengan mengusung visi Kaltim Maju, Religius, Sejahtera, Sehat dan Lestari, Pria yang aktif berorganisasi sejak remaja dan pernah mengikuti pendidikan kepemimpinan kader inti karang taruna di Jakarta ini memiliki slogan berani bermimpi berani berbuat berani bertanggung jawab.

Sebagai orang yang akan berjuang bersama masyarakat dan terjun di dunia politik, Rasatkan mengaku sebagai orang terbuka tidak elergi kritik.

“Dengan pengalaman saya sebagai ASN selama 18 tahun saya orangnya terbuka, artinya selalu menerima kritikan. Tentu saja kritikan yang positif, kalua ada kritika negative yang jawab saja dengan kinerja kita” jelas Rasatkan.

IMG 20230910 WA0045

Untuk mewujudkan visi dan misinya tentu diperlukan langkah-langkah yang harus dilaksanakan. Rasatkan mengatakan ada lima langkah yang akan ia lakukan.

Baca juga:  Kapolsek Pantau Kegiatan Percepatan Vaksin di Tiap Kelurahan Wilayah Kecamatan Somba Opu

“Pertama kita akan meningkatakan tata pemerintahan yang baik, bersih, demokratis, transparan dan efektif. Kedua meningkatkan fasilitas umum, perekonomian berbasis industry dan pariwisata. Ketiga menciptakan kehidupan yang sejajar dengan sumberdaya manusia bermoral dan berlandaskan segi segi keagamaan” tegasnya.

Laporan : Ria Satria

Tags: