Kadis Perakimtan Batam Cuek Terkait Persoalan Warga Rusunawa Pemko Batam

IMG 20221015 WA0087

REAKSIMEDIA.COM | Batam – Beberapa Hunian pemukiman warga yang dikelola oleh Pemerintah Daerah, khususnya di Rumah Susun Pemko di Kota Batam, dimana penghuninya saat ini banyak yang mengeluh dengan keadaan yang cukup memprihatinkan. Jum’at, 15 Oktober 2022.

Dari hasil pantauan awak media terdapat beberapa Rusun Pemko tersebut mendapat perhatian publik yang tampaknya tidak dilakukan seperti pemeliharaan dan perawatan bangunannya.

Hal ini justru membuat jadi harus waspada dalam keselamatan penghuninya saat tinggal di Rusunawa Pemko tersebut.

Beberapa Rusunawa Pemko yang dimaksud tersebut seperti di Rusunawa Pemko di Muka Kuning, Rusunawa Pemko di dekat Kawasan Industri Muka Kuning, Rusunawa Pemko Tembesi Belakang Top 100, Rusunawa Pemko di daerah Sekupang, dan Rusunawa Pemko Tanjung Uncang.

IMG 20221015 WA0088

Hasil yang didapatkan awak media di lapangan saat berbincang ke beberapa warga menyampaikan bahwa masalah yang seringkali ada seperti pasokan air yang kurang lancar sehingga penghuninya harus menunggu berjam-jam. Kemudian, tangga naik turun yang sudah berkaratan. Dan Dindingnya yang tidak cukup kuat (dinding sering keropos), dindingnya yang tembus air saat hujan.

Seharusnya, hal ini sudah menjadi perhatian dari Pengelola Rusunawa tersebut, terkhusus kepada Dinas terkait seperti Dinas Perkim, yang mana saat ini dipimpin oleh Eryudi Apriadi selaku Kepala Dinas.

Tampaknya, Kadis tersebut tidak pernah tampak di lokasi untuk pengecekan setiap keluhan dari penghuni Rusunawa Pemko tersebut.

Parahnya lagi, saat di konfirmasi melalui pesan whatsapp, sampai berita ini di tayangkan, Kadis tersebut tidak memberikan balasan sama sekali.

Laporan Sulaeman Bu’ulolo

Baca juga:  Kapolda Tinjau Langsung Respon Vaksinasi, Polda Kepri Berikan Vaksinasi Massal Pada Masyarakat

Tags: