Kadishub: Jelang Idul Fitri Antisipasi Arus Lalin dan Angkutan Lebaran

IMG 20220416 WA0145

REAKSIMEDIA.COM | Sukabumi – Pemerintah telah menetapkan masa angkutan lebaran dimulai tanggal 25 April hingga 10 Mei 2022 Hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdurachman saat ditemui dikantornya Rabu 13 April 2022.

Menurutnya sebagai antisipasi lonjakan arus lalu lintas pada masa angkutan lebaran, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi bersama dengan jajaran Polres Sukabumi Kota telah merencanakan beberapa langkah kongkrit, salah satunya membuka pos pengamanan dibeberapa titik.

Abdurachman memaparkan apa yang akan dilakukannya untuk menghadapi arus lalu lintas pada saat menjelang lebaran nanti.

“Rekayasa arus lalu lintas bersifat kondisional akan diberlakukan pada ruas jalan yang yang diperkirakan mengalami kepadatan, ya seperti jalan R,E Martadinata dan Zaenal Zakse H-7 menjelang lebaran, rekayasa lalu lintas akan diterapkan,” ujar Abdurachman.

Sementara untuk angkutan mudik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan antas Kota Dalam Provinsi (AKDP) berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak pengelola Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, jumlahnya sudah memadai dengan total 173 bus ditambah 30 unit cadangan.

Laporan : Lelly

Baca juga:  Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Lebaran, Polsek Lubuk Pinang Amankan Puluhan Knalpot Brong

Tags: