Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Webinar Penghematan Energi Nasional

IMG 20231107 WA0073

REAKSIMEDIA.COM | JakartaKetua umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang V Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) menghadiri acara Webinar Penghematan Energi Nasional, bertempat di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM Jl. Medan Merdeka Selatan 18, Jakarta Pusat. Selasa (7/11/2023).

Webinar dengan tema “Ngobrol Bareng Penghematan Energi di Lingkungan Rumah Tangga” merupakan program yang digagas oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju  dalam rangka mendukung program Penghematan Energi Nasional.

IMG 20231107 WA0033 1

Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketua OASE-KIM dan Ketum Tim Penggerak PKK dalam sambutannya mengatakan bahwasannya masalah polusi udara dan emisi yang dihasilkan oleh aktifitas kita kini sudah mencapai hal yang sangat menghawatirkan. “Kita sebagai ibu rumah tangga tentunya banyak sekali yang bisa dilakukan untuk menurunkan ancaman terhadap lingkungan terutama pemanasan global,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK.

“Kita umumnya adalah yang mengatur rumah tangga yaitu mulai dari bangun pagi, menghidupkan kompor, listrik, menghidupkan air dan lain sebagainya, ini selaras dengan kampanye penghematan listrik, energi dan air,” beber Ketua OASE-KIM.

IMG 20231107 WA0034 1

Kegiatan Ngobrol Bareng Penghematan Energi dipandu oleh host kenamaan Tike Priatna Kusumah dan menghadirkan narasumber  Direktur Aneka EBT Kementerian ESDM Andrian Feby Misna (Pemanfaatan  Energi Terbarukan di Indonesia), Widyaiswara Madya PPSDM KEBTKE Endang Widayati (Tips Penghematan Energi Listrik di Lingkungan Keluarga) dan Kepala Pusat Pengembangan Generasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian KLHK Sinta Saptarina Soemiarno (Peran Ibu Dalam Pendidikan Lingkungan Hidup di Lingkup Rumah Tangga dan Sekitarnya).

Acara yang disiarkan secara live streaming diikuti oleh 200 peserta  secara langsung dan 3000 peserta secara  daring Ibu-ibu dari Pengurus OASE-KIM, Dharma Pertiwi, Tim Penggerak PKK dan Organisasi Kewanitaan Indonesia lainnya.

Baca juga:  Kementerian PUPR Lakukan Penanganan Kerusakan Jembatan Gantung Durian Sebatang

Kegiatan di akhiri dengan peninjauan ke beberapa stand pameran diantaranya boot PLN, Cosmos dan boot kendaraan listrik.

Sumber : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Tags: