Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Brosur dan Imbauan Prokes kepada Masyarakat

REAKSIMEDIA.COM | Pekalongan – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan saat ini tengah menggelar Operasi Zebra Candi 2021. Adapun dalam pelaksanaanya petugas mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif, berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undang lalu lintas, dengan melakukan pembagian masker, leaflet dan brosur.

“Operasi Zebra Candi tahun 2021 tidak berorientasi kepada penindakan hukum. Namun kegiatan difokuskan terhadap kegiatan preemtif dan preventif serta humanis kepada masyarakat,” hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Rabu (24/11/2021).

AKP Harman pun menjelaskan bahwa, Operasi Zebra Candi ini merupakan cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Langkah tersebut guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus penyebaran Covid-19, tandasnya.

“Kami harap dengan adanya Operasi Zebra ini, kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap lalu lintas dan prokes semakin meningkat,” harap Kasat Lantas AKP Harman.

Dan untuk diketahui bersama, Operasi Zebra Candi tahun 2021 tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah selama 14 hari, Dimulai dari tanggal 15 hingga 28 November 2021. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Ops Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Paket Sembako dan Masker

Tags: