Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Ikuti Sosialisasi RAN PASTI Secara Virtual

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE.,MM.,Ak.,CA.,CPA yang diwakili oleh Wakil Bupati, Wasri menghadiri Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting Indonesia ( RAN PASTI) Regional 1 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara Virtual Zoom Meeting, di Gedung Mediacenter Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Mukomuko, Selasa (8/3/22).

Dalam acara tersebut Ketua panitia, Patona mengatakan BKKBN mendapat mandat sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting, percepatan ini adalah sebuah tugas besar yang menurutnya diperlukan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa bahkan masyarakat. Stunting regional 1 terdiri dari 8 Provinsi dan 86 Bupati/Walikota.

Untuk diketahui, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, ditetapkan target penurunan prevalensi stunting dari 24% menjadi 14% pada tahun 2024 mendatang.

”Percepatan penurunan stunting saat ini semakin dikebut, untuk capai target, pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memiliki strategis dengan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI),”ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Ir. Suprayoga Hadi, M.S.P. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres RI selaku Wakil Ketua Pelaksana mengatakan,” saat ini Presiden tekankan beberapa poin, yang salah satunya pada tahun 2024 harus mencapai penurunan angka stunting mencapai 14%,” sebutnya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar
Sumber : Diskominfo Kabupaten Mukomuko

Baca juga:  Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Indonesia Timur, Jalan Akses Tol Makassar New Port Tahap I dan II Mulai Konstruksi

Tags: